muzeyyen salik

Kursus Online Gratis Bersertifikat Di Indonesia, Kursus Daring Kemdikbudristek

Kursus online gratis bersertifikat di Indonesia
Gambar: Müzeyyen Design

Persaingan yang semakin ketat dalam mencari pekerjaan seharusnya bisa membuat para pencari kerja harus dapat mengupgrade diri untuk mengoptimalkan skill dan kompetensi. Terkadang ijazah perguruan tinggipun masih belum cukup. Karena bagaimanapun juga pengalaman dan ketrampilan juga menjadi pertimbangan. Untuk itu bagaimana kita bisa mengupgrade diri?

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh dalam hal mengupgrade diri antara lain; mengikuti kegiatan organisasi, kursus online, volunteer, dan lain sebagainya. Sekarang ini memang banyak sekali platform belajar online yang ditawarkan, baik berbayar maupun gratis. Tapi untuk kalian yang ingin mencari platform kursus gratis, ini adalah artikel yang tepat untuk kalian. Kali ini saya akan memperkenalkan tentang Kursus Daring Kemdikbudristek.

Pengertian kursus daring kemdikbudristek
Gambar: Müzeyyen  Design

Apa Itu Kursus Daring Kemdikbudristek

Kursus daring merupakan proses pembelajaran atau pelatihan yang diselenggarakan secara jarak jauh melaui jaringan internet. Kursus ini telah dirancang agar dapat dipelajari secara individu, terstruktur, dan mengikuti standar Massive Open Online Courses (MOOC) yang saat ini banyak diminati oleh kaum milineal dan masyarakat umum di era digital.

Penggunaan Massive Open Online Courses (MOOC) telah di dukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). MOOC sendiri  secara massal dan terbuka melalui internet. MOOC sendiri telah memiliki 20 dari total 74 jenis kursus resmi di Indonesia. Jenis kursus ini antara lain; digital marketing, otomotiv, bahasa korea, bahasa inggris, boga, busana, kecantikan rambut, kecantikan kulit, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Kemendikbud juga telah membangun kerja sama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) dengan sistem dare ini. Ini akan membuat seluruh masyarakat dapat mengakses kursus yang diinginkan dengan lebih mudah.

Konten dan layanan kursus ini disediakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Ada lebih dari 25 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang dapat kalian pilih, dengan beberapa kursus yang ditawarkan. Dengan harapan masyarakat luas bisa mengakses kursus dan pelatihan dengan mudah.

Setelah kalian berhasil mengikuti pelatihan berbasis digital ini, kalian bisa mengikuti ujian yang berkonsep seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Yang akan dilaksakan sesuai waktu yang sudah ditetapkan.

Dengan mengikuti kursus daring ini kalian dapat meningkatkan kompetensi dan skill sesuai minat dan bakat. Kabar baiknya kalian akan mendapatkan sertifikat yang di terbitkan oleh lembaga kursus terbaik.
Cara mengikuti kursus daring
Gambar: Müzeyyen Salik


Cara Mengikuti Kursus Daring Kemdikbudristek

Untuk mengikuti kursus daring ini kalian bisa klik tautan ini. Setelah itu kalian bisa untuk mendaftar dan melengkapi data yang diminta. Jangan lupa verifikasi dengan mengklik tautan yang telah dikirim melalui email.
 
Setelah akun kalian siap, kalian bisa memilih dan memulai kursus yang kalian inginkan. Jangan lupa cetak sertifikat kursus kalian jika telah selesai mengikuti semua mata kursus dan mengikuti ujian akhir. Semoga dengan kursus ini kalian bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan harapan kalian.
Terimakasih telah mengikuti artikelku kursus online gratis dan bersertifikat. Semoga artikelku bermanfaat untuk semuanya.


Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

19 komentar

  1. Kini kita bisa makin mudah menimba ilmu pengetahuan, mendapatkan skill baru, dan tentunya sertifikat hanya melalui online. Sebuah terobosan nih dari kemdikbudristek bagi pembangunan SDM di Indonesia

    BalasHapus
  2. kalau ada gratis, enapa harus nyari yang berbayar, apalagi kegiatan ini dari kementerian pemerintahan dan bersertifikat pula. Semoga dapat menjadi momen dalam mengembangan kemampuan diri untuk menjadi bekal dalam hidup dan dalam dunia pekerjaan

    BalasHapus
  3. Wah aku baru tau loh mbak kalau ada pelatihan dari Kemendikbudristek. Harus dimanfaatkan nih pelatihannya lumayan buat nambah skill, apalagi dari pemerintah pastinya terpercaya ya, gratis pula.

    BalasHapus
  4. Terima kasih infonya kak, bisa jadi referensi buat yang mau belajar online, apalagi dari Kemendikbud pasti berkualitas materinya.

    BalasHapus
  5. Waah, menarik nih. Selama ini aku ikut MOOCs yang dari luar negeri kaya coursera, edX gtu... Kesulitannya yaa jelas di bahasa. Hehehe. Alhamdulillah kalo Kemendikbud juga ada..

    BalasHapus
  6. Dengan brkembangny teknologi, belajr scra online jd lebih mudah..apalagi kalaj free 🤭, terimakasih sharingnya...sgt menarik h/ diikuti

    BalasHapus
  7. Waah asik nih....sebagai penggemar kursus gratis, saya langsung meluncur ke tautan nya..mudah2an banyak yang pas

    BalasHapus
  8. Makasih ya mba udah kasih info bermanfaat gini. Aku baru tau loh ada kursus gratis yg bermanfaat bgt gini, harus segera diikuti nih, biar bs upgrade skill baru 🥰

    BalasHapus
  9. Wow mantaaab, makasih mbak sharing informasinya. Nggak nyangka banget sekarang ada kursus dari kemdikbudristek begini... Mana gratis lagi. Kan aku jadi tertarik buat kursus bahasa korea wkwk... Langsung save ini deh, biar sewaktu-waktu kalo butuh gak susah nyarinya. Makasih mbaak...

    BalasHapus
  10. Boleh juga nih juga nih kalau dari kemendikbudristek ada kursus gratis. Otw ikutan juga ah

    BalasHapus
  11. harus dimanfaatkan nih program program bagus gini supaya SDM negeri ini bisa semakin baik, ga kalah ma SDM asing

    BalasHapus
  12. Wah, keren ya, mba.
    Kursus online gratis untuk meningkatkan skill. Kursus daring Kemdikbudristek yang cara daftarnya mudah, bisa diikuti secara daring, ada assessment dan dapat sertifikat pula. Pasti worth to join, nih.

    BalasHapus
  13. Wah, info yang sangat membantu Ibuk Oz nih untuk Pengembangan diri. Langsung ku bookmark ah supaya nanti kalau butuh pelatihan tinggal klik tautan artikel ini aja deh.

    BalasHapus
  14. Wah keren nih Kembudristek sudah memfasilitasi kursus online, tinggal generasi muda memanfaatkan sarana yang sudah lengkap ini, dapat seritifikat lagi

    BalasHapus
  15. Mengikuti kursus online tuh banyak banget ya keuntungannya. Sudah gratis, bisa upgrade ilmu/skill, juga menambah networking... Buat para pencari kerja, yuk tingkatkan kompetensi diri dgn ikut kursus online,,, gratis lho!

    BalasHapus
  16. Baru tau klo ada program gratis dri kementerian kyak gini. Jaman sekarang harus melek informasi dan terus upgrade skill soalnya

    BalasHapus
  17. Sangat menguntungkan, ada program pemerintah yang memberikan ilmu gratis pada masyarakatnya. Ini sistemnya lewat website itu kan mbak, pernah ikutan dan nagih sebenernya, waktunya yg kadang blm bersahabat

    BalasHapus
  18. Wah sekarang semakin mudah ya upgrade diri dan ilmu karena pemerintah aja sudah menyediakan yang gratis. Semoga sih SDM Indonesia semakin bagus juga dengan ini :)

    BalasHapus
  19. wah ternyata ada yang kelas begini, jadi mau nyoba. ini diperuntukan untuk umum dan bebas usia kan kak? tidak hanya untu pelajar?

    BalasHapus

Posting Komentar