About Muzeyyen Salik

About Muzeyyen Salik

Posted by Müzeyyen Salik

Hallo semuanya! Terima kasih banyak telah mengunjungi blog yang aku kelola ini. Ini adalah sebuah  blog pribadi yang mengusung cerita yang layak di bagi dan bermanfaat untuk para pembaca.

Tentang Penulis Muzeyyen Salik

Tentang Penulis Muzeyyen Salik

Sebut saja aku di sini Yeyen yang diambil dari nama Müzeyyen. Nama yang unik pemberian dari orang tersayang. Salik adalah nama keluarga suamiku. Aku lahir di kota yang terkenal dengan Lumpianya atau disebut juga dengan Kota Atlas yaitu Semarang, pada tahun '90.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, aku tidak ingin kalah dengan anak-anak jaman now. Keseharianku menghabiskan waktu di rumah. Sedikit berkomunikasi dengan lingkungan sekitar karena ini pilihan. 

Aku bukan type orang yang ekstrovert, aku periang, dan mudah bergaul. Tetapi terkadang aku mengalami mental health secara tba-tiba dalam kondisi tertentu. Ini dikarenakan efek dari masa laluku yang kurang baik. Tapi over all it's ok, aku yakin aku bisa melewatinya.

Hanya saja maafkan aku, jika tetiba aku menghilang, mengunci diri, bahkan benar-benar stop activity dan nggak muncul di beberapa social media. Ini tandanya keadaanku sedang tidak baik. Dan just need some time buat ngebangkitin mood -ku biar strong lagi.

Aku adalah seorang newbie dalam dunia tulis menulis. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk terjun di dunia Blogger. Dengan harapan tulisan-tulisan di blogku ini memberikan manfaat untuk kalian semua.

Hobi dan KegiatanHobi dan Kegiatan

Aku menyukai kerajinan tangan, dunia seni, dan dunia design grafis, yang aku pelajari secara otodidak. Semua tentang kesenian menurutku sesuatu yang paling menarik. Aku juga orang yang tidak pernah bosan mempelajari hal baru dan tidak pantang menyerah.

Kerajinan tangan yang pernah aku buat dan menghasilkan cuan tambahan antara lain; membuat guling, membuat celengan dengan kain flanel, dan juga membuat makrome.

Pengalaman yang tidak akan pernah aku lupakan ikut berpatisipasi dalam dunia pasar International acara Pasar Senggol di Halit Kongres Merkez, İstanbul, Turki. Dengan produk yang aku buat dari tanganku sendiri sebuah kerajinan tali menali yang di sebut Macrame, dengan brand yang aku beri nama Oemah Makrome.

Aku gemar mengumpulkan bahan-bahan kerajinan tangan  mulai dari kain, benang, dan bahan lainnya. Karena setiap kerajinan tangan yang aku hasilkan dapat membangkitkan semangatku. 

Aku juga suka mendengarkan musik dari semua genre. Apalagi nasyid dan sholawat dari Ai Khodijah, dan juga sholawat Jibril yang rasanya mengisi setiap relung jiwa-jiwa ini.

Oh iya, aku pernah juga menjadi vokalis nasyid pada jamannya, meskipun hanya masuk kanal TV lokal.

Untuk saat ini kegiatanku sehari-hari adalah ibu rumah tangga, blogger,  freelance design, content creator untuk youtube anak-anak FantasiaKids.

Komunitas 

Saat ini aku bergabung dengan Blogspedia Comunity, komunitas yang mengenalkan dan mengajariku tetang dunia Blogger. Bersama Blogspedia aku mempelajari dasar-dasar dunia Blogger dari awal hingga saat ini.

Pada saat proses pembelajaran dengan Blogspedia aku mendapatkan apresiasi peserta terajin, Hihihi. Yach mungkin karena apa yang diajarin sama Coach Marita ini aku kerjakan dengan sungguh-sungguh. 

Aku juga bergabung dengan Blogger Perempuan, dan juga IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis). Dengan komunitas blogger aku banyak menerima ilmu, pembelajaran, dan bertukar pikiran dengan para anggota. 

Selain komunitas menulis aku juga bergabung dengan IPEMI Turki (Ikatan Pengusaha Muslimah) yang ada di Turki. 

Arti Nama Blog Muzeyyen Salik

Sebenernya arti nama blogku ini nggak ada kaitannya dengan dunia Literasi. Aku hanya ingin membiasakan diri dengan nama baruku ini. Karena dengan nama ini aku mulai sedikit-sedikit bangkit dari semua keterpurukkanku.

Aku mulai memantaskan diri menjadi manusia lagi, dan mengembalikan semua jiwaku yang hilang. Aku merasa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan bermanfaat untuk orang lain.

Aku tidak akan membuang kenangan dari nama-namaku yang dulu, aku akan tetap menyimpannya tetapi tidak akan kubuka lagi. Keputusanku menjadi Müzeyyen adalah final, nama ini unik dan aku harap membawa keberuntungan dan keberkahan. 

Owh ya, tema yang aku ambil di dalam artikel ini yaitu Lifetsyle, yang menurut aku tema ini bisa membantuku meminimalisir buntu ide. 

Tagline

Sebenarnya dalam menentukan tagline merupakan sesuatu yang tidak gampang menurutku, karena aku bukan orang yang pandai di dunia Literasi.

Setelah dipikir-dipikir dan mendapatkan ide akhirnya aku memutuskan untuk memilih tagline, "Forum To Share Experience, Knowledge, and Skill" . yang merupakan wadah untuk berbagai pengalaman, pengetahuan, dan ketrampilan. 

Domain dan Makna Properti

Alasan memilih muzeyyensalik.com karena aku ingin membranding diri  dan bertransformasi sebagai Müzeyyen. Untuk selebihnya memaang waktu itu tidak ada ide untuk nama lainnya. Hehehee....

Warna TemaWarna Tema

Warna Hijau Pastel, merupakan campuran putih dengan warna dasar hijau, adalah warna yang identik dengan warna alam yang dipercaya mampu memberikan suasana baru yang santai, dan tenang.

Dengan harapan pembaca yang berkunjung di blogku ini akan merasa betah dan nyaman berlama-lama membaca artikel-artikelku ini.

Bukan itu saja, warna Hijau Pastel seringkali dianggap sebagai warna yang melambangkan kedamaian. Jika dilihat dari sudut pandang psikologi, warna ini disebut dapat memunculkan efek tenang dan membantu menyeimbangkan emosi seseorang.

Kemudian, seperti jenis warna hijau lainnya, Hijau Pastel juga dianggap menggambarkan beberapa sifat, seperti keberuntungan, optimisme, dan kesegaran.

Desain Logo atau Favicon

Logo Favicon
Setelah beberapa tahun aku membangun blogku, dan melihat perkembangan yang tidak begitu signifikan aku akhirnya merubah semua tampilan blogku menjadi tampilan yang baru dan lebih segar. Mulai dari Favicon, Header, penyelarasan gradasi warna dan pengaturan lainnya.

Faviconku ini terbilang sangat simple dengan warna pastel yang menggemaskan. Aku hanya menambahkan namaku di sana.

Desain Header atau Logo Judul Blog

Header Muzeyyen Salik

Desain header dan logo dari Blogku ini sempat mengalami metamorfosis beberapa kali. Karena memang aku belum menemukan sesuatu yang pas dan klik. Terlebih warna yang ada di dalam blogku masih ngawur ancak kadul nggak karu karuan.

Hingga akhirnya aku memilih warna hijau pastel untuk dasar blog yang aku bangun ini. Semoga saja tampilan blogku yang sekarang akan memberikan berkah dan rezeki yang berlimpah, aamiin aamiin aamiin. 

Buku AntalogiBuku Antalogi

Inilah dua buku Anatalogi -ku yang terbit pada tahun 2023. Sebagai seorang yang masih terbilang baru dalam dunia Literasi, aku sangat bangga dan bersyukur menjadi pribadiku yang sekarang dan terus berkarya.

Berikut judl buku Antalogi -ku;
  • Aku Berdaya Aku Berkarya (2023)
  • Melepas Lara (2023)
Harapan terbesarku semoga blog ini bisa memberikan manfaat untuk semua orang. Dan semoga dengan adanya blog ini bisa menyambungkan tali silahturahmi untuk kita semua. Akhir kata, Wassalamu'alaikum wr wb, and hope you enjoy with my blog😘😘😘.

(Latest update Desember, 2023)












6 komentar

  1. Luar biasa pengalaman dan perjalanan hidupnya di Turki. Semoga bahagia selalu bersama keluarga ya mbak.. Senang bisa mengenalmu lebih dekat :)

    BalasHapus
  2. Matur thank you mba Alfia, senang juga bertemu orang-orang hebat seperti sampean. Semoga kita semua sukses ya..Aamiin aamiin aamiin

    BalasHapus
  3. cuman mau mampir dan bilang I love you, Mbak

    BalasHapus
  4. Good Job won , so proud of you #bighug :*

    BalasHapus
  5. Mba, ajarin aku ngeblog dong. Aku udah punya blog tapi dulu banget ampe lupa nama sandinya apa sanking lamanya. Hihihi. Semangat ya Mba ngeblog nya.

    BalasHapus

Posting Komentar