muzeyyen salik

Taman Bermain Anak di Turki

bermain di taman hurriyet



Bersama sikecil seharian di rumah tentu membuat dia merasa bosan. Rasa bosan ini kadang bisa membuat dia gampang marah atau rewel. Mengajak sikecil bermain keluar adalah cara terbaik untuk menghilangkan rasa bosan. Nah kali ini Mba Müze mengajak Ece(dibaca Eje) bermain  di taman Hürriyet, Malatya, Turki. Yuk simak serunya bermain di Taman Hürriyet, ada apa aja sie di taman ini.


Taman Hürriyet, Malatya, Turki



foto didepan air mancur taman hurriyet


Taman ini berada di jalan Zafer Yunus Emre Cad. Malatya Merkez Turki. Taman yang berarti “Fredom Park" ini sangat direkomendasikan untuk tempat bermain sikecil.


stand ice cream turki


Di sana terdapat tempat bermain dan outbond dengan berbagai variasi. Di taman itu juga ada 2 stand ice cream yang terkenal yaitu “Kahramanmaraş Dondurması”.


foto di depan ice cream turki


Ini artinya ice cream dari Kahramanmaraş, tempat yang terkenal akan ice creamnya.


momen keluarga


Ice cream ini dibandrol dengan harga 7 lira sekarang atau setara dengan Rp 6.000,- cukup murah ya.  Padahal sekitar 2 tahun yang lalu harganya 2 lira saja. 


Tidak hanya itu ternyata disana ada yang jual jagung serut sahabat arkadaşlar. Tapi yaa gitu, soal rasa tetap enak jagung serut punya kita. Wes pokoknya, tak kasih bocoran jagung serut disini not recomended, wkwkwkwkw.


Tapi klo nggak percaya sahabat arkadaşlar  saat main ke Turki bisa beli. Sekarang harganya variasi yang gelas cuilik bentik karena saking imutnya dibandrol dengan harga 7 lira. Rasanya sungguh ora ngalor ora ngidul.


belsos cafe di taman hurriyet
Belsos Hürriyet Cafe

Tapi jangan salah disana ada 2 restauran yang masih aktif karena ada beberapa yang dalam proses perbaikan. Ada Belsos Hürriyet Cafe sama Yeşil Elma Restauran.


yesil elma restaurant
Yeşil Elma Resaturan

Kebetulan untuk Belsos Hürriyet Cafe ini sudah saya kunjungi.


menu di balsos cafe

Menunya juga cocok dengan lidah kita , tempatnya juga fiendly. Harganya cukup bersahabat untuk 4 orang kemarin sekitar 200 lira.


Cafe ini juga recomended, dengan pelayanan yang ramah. Saran saya pergunakan bahasa Turki untuk berkomunikasi.


Karena mayoritas orang Turki tidak bisa berbahasa Inggris. Sabahat arkadaşlar jangan bingung, tidak perlu sewa translator karena google transalate bisa menjadi solusi untuk kita.


Kolam dan Air Mancur


foto keluarga

Ada kolam yang cukup luas dengan air mancur di tengah-tengah. Saat malam hari air mancur ini akan terlihat sangat indah karena dilengkapi dengan lampu-lampu hias di dalam kolam.


Sayangnya tidak ada ikan sama sekali di dalam kolam. Mungkin klopun ada sudah diangkut sama orang-orang karena ikan disini mahal dan musiman. Kolam ini juga tidak dipergunakan untuk berenang.


Tempat Outbond


tempat bermain


Tempat bermain dan outbond ini sudah pasti sangat dinantikan oleh sikecil.


bermain pelorotan


Bagaimana tidak, di Taman Hürriyet ini banyak sekali jenis permainan.


outbond di turki


Dengan berbagai warna yang menarik. Dan hebatnya lagi taman dengan banyak fasilitas ini dibuka untuk umum secara gratis.Dilengkapi dengan tempat duduk untuk para pengunjung.


toko di taman hurriyet

Sebelahnya juga ada semacam restauran dan toko yang menjual snack dan makanan kecil lainnya.


happy kids

Sabahat arkadaşlar jangan heran saat kita pergi ke Turki. Kalau orang-orang kita disangka dari Suriah, Afganistan, Iran atau negara tetangga lainnya.


Karena dari kacamata pandang saya mereka kurang bisa membedakan. Dan jangan heran jika mereka mungkin terlihat sentimentil, wkwkwkwkw.


Kalau aku mah sudah kebal ya. Jadi whatever, tujuan saya adalah numpang hidup tapi bayar bukan yang disangka mereka gratisan dengan berbagai fasilitas diatas mereka.


Bagaimana sudahlah sahabat arkadaşlar sedikit terkesima dengan artikel serunya bermain di Taman Hürriyet ini. Jangan lupa ajak sikecil main juga ke Taman Hürriyet jika nanti mampir ke Turki ya. 


Jangan lupa tonton video juga keseruan bermain di Taman Hürriyet yang berada di Malatya, Turki yaa...





Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

Posting Komentar