muzeyyen salik

Produk Turki Yang Laris Dijual Di Indonesia

produk Turki yang laris dijual di Indonesia



Banyak sekali produk turki yang laris dijual di Indonesia. Ini artinya barang-barang dari Turki banyak dilirik oleh masyarakat. Untuk kalian yang tertarik mencoba bisnis import ini adalah artikel yang tepat untuk kalian simak. 

Proses import barang sendiri  bisa kita lakukan melalui jalur darat maupun laut. Tapi kita juga harus tahu produk apa sih yang cocok untuk diimport ke Indonesia terutama produk Turki.  Di artikelku kali ini saya akan membahas produk-produk turki yang bisa dijual di Indonesia.

Turki menjadi salah satu destinasi tujuan yang paling digemari akhir-akhir ini. Terutana untuk para traveller lover dari Indonesia. Kabar baiknya pemerintah Turki juga mengratiskan visa turki untuk orang-orang Indonesia loh.

Jadi untuk para traveller lover ini adalah kabar yang baik unruk kalian semua. Ayo segera berburu tiket murah untuk menuju Turki. Tapi jangan salah, traveller lover musti hati-hati jika membeli tiket. Jangan tergiur dengan tiket murah yang ternyata itu adalah hasil carding.

Jika sudah sampai di Turki dan menikmati semua tujuan wisata, kurang afdol jika pecinta travelling ini tidak membawa cinderamata turki. Cinderamata ini bisa mendatangkan cuan kalau traveler lover membuka jasa titip barang.

Tidak hanya cinderamata Turki saja, tapi makanan khas Turki juga bisa teman-teman jual dengan membuka jastip atau membuatnya sendiri di rumah. Mari kita simak produk turki apa saja sih yang bisa kita jual di Indonesia.

PRODUK TURKI YANG LARIS DIJUAL DI INDONESIA


Berikut ini adalah berbagai produk Turki yang bisa dijual di Indonesia.


KERAMIK



keramik turki barang yang cocok unruk dekorasi rumah



Turki terkenal akan kualitas keramiknya yang disebut Cini. Cini sendiri adalah kerajinan dari keramik yang terbuat dari sejenis tanah liat dan dibakar dalam oven, diglasir pada satu permukaannya yang dibuat dengan berbagai warna dan motif.

Cini Turki yang sampai saat ini digemari adalah dengan adanya gambar khas motif bunga maupun burung merak. Keramik ini sendiri ada yang berbentuk piring, gelas, hiasan dinding, mangkok, dan lain sebaginya.

Di Turki juga memproduksi model keramik fosfor. Keramik yang bisa menyala di keadaan gelap karena adanya zat fosfor di dalam keramik.


KARPET



gambar karpet turki


Di Turki sangat terkenal akan kualitas karpetnya dengan berbagai corak dan bahan yang digunakan. Karpet Turki yang dibuat secara handmade tentu mempunyai nilai jual yang lebih tinggi.

Dan tampaknya karpet Turki ini banyak dicari oleh kolektor barang-barang antik untuk dijual lagi, maupun untuk melengkapi dekorasi rumah.


KILIM


gambar kilim turki



Kilim sendiri merupakan sejenis karpet namun tipis. Kilim dibuat oleh tangan dalam industri rumah tangga di Turki. Kilim Turki cocok menjadi pilihan dekorasi rumah dengan gaya bohemian.


LAMPU MOZAIK



gambar berbagai lampu mozaik turki


Lampu Mozaik juga dikenal sebagai lampu turki yang memiliki sejarah seni sejak zaman Romawi. Lampu ini juga banyak diminati karena bisa menjadikan hiasan yang indah di rumah anda.

Lampu mozaik sendiri juga dibuat secara handmade. Model lampu ini bermacam-macam ada yang model lampu gantung, model lampu dinding, dan lampu meja. Bentuk dan warnya juga sangat bervariasi. Lampu mozaik ini unik sehingga laku dan banyak dicari oleh pecinta barang-barang Turki.

PRODUK DAPUR



gelas teh turki yang unik



Turki terkenal dengan berbagai produk dapur berkualitas terbaik. Tidak hanya itu produk dapur turki juga unik, beda dari yang lain. Ini bisa mempercantik dapur anda dengan barang-barang autentik yang berguna.

Berbagai produk dapur yang banyak diburu yaitu gelas teh dan cangkir kopi. Karena bentuknya yang unik dan ukurannya yang berbeda dari ukuran gelas biasa.

Tidak hanya itu pot kopi maupun pot teh juga banyak dicari karena bentuknya yang unik dengan berbagai macam bahan seperti kaca, tembaga, maupun keramik.


HADIAH DAN DEKORASI



oleh-oleh turki yang wajib kita beli



Turki memiliki barang unik untuk dekorasi dan hadiah. Dekorasi dan hadiah ini merupakan penjualan terbaik dan banyak digemari. Semua produk diproduksi secara manual atau handmade.

Dekorasi maupun hadiah yang bisa dijual dan banyak peminatnya antara lain nazar boncuğu atau biasa disebut evil eye, tasbih, perhiasan, hiasan dinding dan hiasanya lainnya.


TEMBAGA TURKI



berbagai macam tembaga turki



Produk tembaga turki juga menjadi incaran yang memiliki nilai jual tinggi. Apalagi orang-orang yang menggemari barang antik.

Tembaga Turki merupakan produk buatan tangan yang unik dan memiliki autentik. Produk tembaga yang bisa dijual antara lain pot kopi turki, tempat gula, jar dengan model tembaga untuk tutupnya dan produk lainnya.


MAKANAN TURKI



baklava turki



Turki terkenal dengan berbagai makanan khasnya. Turki juga memiliki berbagai jenis kudapan yang diguyur dengan air gula yang manis. Mari kita simak makanan Turki apa saja yang bisa dijual di Indonesia.

Baklava

Kudapan dengan rasa manis ini menjadi kudapan yang terkenal dan wajib dicoba. Varian baklava juga bermacam-macam antara lain pistachio, walnut, coklat, hazelnut dan lainnya. Baklava sendiri di hidangkan dengan dua jenis Sıcak Baklava (Baklava panas) dan Soğuk Baklava (Baklava Dingin).

Sıcak Baklava yaitu baklava yang diguyur dengan air gula dan sedikit perasan limon. Tapi jangan salah baklava ini tidak panas di mulut ini hanya sekedar istilah untuk jenis baklava itu sendiri.

Soğuk Baklava yaitu baklava yang diguyur dengan susu yang tentu saja sudah dicampur dengan gula. Soğuk Baklava ini termasuk favorit saya rasanya benar-benar enak dan manisnya pun pas.

Turkish Delight



gambar turkish delight atau lokum turki



Turkish Delight yang dikenal dengan nama lokum merupakan tradisi makanan penutup kuno.
Ada banyak variasi kelezatan turkish delight antara lain; pistachio, walnut, mawar, delima, kenari, coklat dan lainnya.


Pişmaniye



foro pismaniye turki


Pişmaniye atau benang halva merupakan makanan penutup paling terkenal di Turki. Pişmaniye diambil dari kata "pashmak" versi Turki dalam bahasa Persia karena bentuknya seperti wol domba.

Pişmaniye ini jika di Indonesia terkenal dengan sebutan rambut nenek. Rasa pişmaniye juga bervariasi ada pistachio, coklat, delima, hazelnut dan lainnya.

Manisan Chestnut



manisan chestnut yang lezat



Manisan chestnut yang dikenal dengan sebutan Glace Marron atau dalam bahasa Turki Kestanı Sekeri, adalah permen spesial yang terbuat dari chestnut.

Chestnut sendiri adalah makanan kesukaan saya yang dapat dipanggang maupun direbus. Tapi ternyata chestnut yang diolah dan dibuat manisan ini sangat lezat rasanya dan bikin ketagihan.

Makanan Pencuci Mulut Tradisional



tulumba makanan penutup khas turki


Turki merupakan negara yang paling terkenal dalam masalah hidangan penutup. Makanan penutup turki sendiri antara lain ada; tulumba, halka tatlı/churros turki, katmer, kadayıf, sutlu nuriye, asure, cezerye, güllaç, künefe dan lainnya.

Makanan ini tentu bisa menjadi ide bisnis di Indonesia. Karena resep pembuatan makanan penutup ini mudah dijumpai di Indonesia dan mudah dibuat.

MINUMAN TURKI



minuman khas turki


Tidak hanya makanan, di Turki juga banyak jenis minuman yang bisa dijual di Indonesia. Seperti contohnya saja kopi dan teh turki.

Kopi Turki menjadi salah satu produk terkenal di dunia. Oleh karena itu kopi Turki menjadi produk yang wajib dibawa saat pulang dari Turki.
 
Teh adalah minuman harian yang banyak dikonsumsi masyarakat di Turki. Teh hitam Turki merupakan produk unggulan yang berkualitas terbaik di Turki. Teh turki ini merupakan produk yang kerap dicari dan bisa dijual juga di Indonesia.


KESEHATAN DAN KECANTIKAN



produk kecantikan turki yang banyak  peminatnya


Ternyata produk kesehatan dan kecantikan dari Turki ini juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Karena banyak produk turki yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan herbal.

PASHMINA


pashmina turki



Tekstil Turki juga cocok untuk dijual di Indonesia. Contohnya saja pahmina atau kerudung Turki.
Bahanya serta kualitasnya sendiri bermacam-macam.

BANTAL TURKI



bantal khas turki



Bantal Turki merupakan salah satu produk tekstil paling terkenal di Turki. Sejarah bantal Turki sendiri berasal dari Ottoman. Bantal Turki sendiri memiliki beberapa jenis antara lain; Bantal Ottoman dan Bantal Kilim Turki.

TAS TURKI



tas kilim turki



Tas Turki sendiri ada bebrapa jenis anatra lain tas Kilim dan tas Suzani. Tas kilim merupakan produk tradisional yang dibuat dengan motif kilim buatan tangan dari pengrajin Anatolia.

Tas Suzani merupakan tas tradisional dengan motif ottoman serta motif turki. Tas ini memiliki nilai autentik dan vintage. Tas Suzani merupakan tas handmade yang diproduksi dengan hati-hati dan cinta.


Itulah produk turki yang bisa dijual di Indonesia. Untuk kalian yang tertarik untuk membeli produk turki ini, kalian bisa memesan di sini. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi ide untuk kita semua untuk membangun usaha maupun bisnis. Sampai jumpa di artikel-artikelku selanjutnya ya.


Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

14 komentar

  1. Di sana saya beli Kilim,turkish delight, pashmina...cakep2 ya motif nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes bener mbak..cakep-cakep..aku juga suka kilim desainnya bagus-bagus. Kalo mau beli produk Turki bisa klik link yang ada atau hubungi saya mbak.

      Hapus
  2. Duh seneng banget sih liatnya, syeger2, produk Turki nuansanya memang timur tengah banget yaa...dan saya suka ituuuh, Nah lho muncul deh baklava....pingin yg isi pistachioo mba...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo eksekusi baklava sendiri mba nanti aq share resepnya inshaAllah

      Hapus
  3. Uuuhh cantik2 mb ya produk Turki, bikin pengen beli mb...

    BalasHapus
  4. Keramik dan karpet turki jadi incaran ini mba muze..

    BalasHapus
  5. Bener banget bu..soalnya memang bagus kualitasnya

    BalasHapus
  6. Semua barangnya menarik² ini mba. Kalo bilang barang turki yg paling banyak dicari biasanya sih karpet sama keramiknya. Duh lah jd pengen. Kalo dr segi harga giman mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Karpet sama keramik banyak dicari tapi yang lainnya juga sama karena saya juga ada usaha jual barang turki. Harganya variatif keramik hiasan dinding ada yang start 150rbuan kalo karpet tergantung ukuran mbak yang ukuran paling kecil sekitar 600rbuan

      Hapus
  7. Penasaran Pişmaniye apa rasanya sama kayak rambut nenek bnran nggk ya. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang sama mbak..yang halus dan lembut teksturnya biasa dijual dimarket klo yang dijual pinggir jalan deket sekolah gtu ya beda cuma di turki variasi rasanya beda" mbak.

      Hapus
  8. postingannya mba Muze bikin kita jadi terbang ke Turki segera hahaha. terus berbagi dengan kami yaa Mba cerita2 Turkinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin aamiin mbak..mudah"an disegerakan ya.. siap mbak..jangan lupa mampir terus diartikel saya

      Hapus

Posting Komentar