muzeyyen salik

SeaBank Bank Digital Terbaik, Fitur & Keuntungan

Seabank bank digital terbaik
Sumber gambar: Muzeyyen Salik

Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan keberadaan bank digital. Terlebih kemunculan bank digital ini memberikan banyak promo menarik untuk para nasabahnya. Penggunaan fitur bank digital juga sangat mudah dan terbilang lebih efisien. 
Bank digital merupakan otomatisasi layanan perbankan konvensional, yang memungkinkan setiap nasabahnya untuk dapat mengakses produk dan layanan perbankan melalui platform elektronik atau online.
Di dalam artikelku kali ini saya akan membahas mengenai bank digital terbaik yang memberikan banyak kemudahan serta manfaat yang dapat diakses melalui aplikasi digital perbankan tersebut.

Apa Itu Aplikasi SeaBank

Aplikasi SeaBank adalah aplikasi perbankan digital yang membantu nasabahnya melakukan transaksi dan mengatur keuangan nasabah dengan mudah melalui smartphone. Semua nasabah dapat melakukan transaksi dan menerima saldo dari sesama pengguna SeaBank maupun dari nasabah bank lain. Dan juga menikmati bunga tabungan yang kompetitif serta banyak keuntungan lainnya.

Pada awalnya Seabank atau PT. Bank SeaBank Indonesia adalah Bank BKE (Bank Kesejahteraan Ekonomi) yang telah resmi berubah nama menjadi PT. Bank SeaBank Indonesia (SeaBank) pada tahun 2021 berdasarkan keputusan OJK No. KEP-12/ PB.1/2021 tentang Keputusan Penggunaan Izin Usaha dan Surat OJK No. S-32/PB.33/2021 tentang logo Bank.

SeaBank memiliki beberapa kantor cabang. Namun, kantor cabang SeaBank hanya dapat melayani nasabah non-digital. Dan yang paling penting SeaBank tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga independen dan bebas campur tangan pihak lain yang memiliki fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. Jadi untuk kalian semua tidak perlu khawatir lagi untuk memilih SeaBank sebagai bank digital pilihan.

Fitur dan layayan seabank
Sumber gambar: Muzeyyen Salik

Fitur/Layanan SeaBank

SeaBank menyediakan fitur / layanan sebagai berikut:
  • Menabung dengan bunga tinggi.
  • Membayar menggunakan akun virtual.
  • Mengisi ulang e-Wallet kamu tanpa biaya admin untuk 100 kali per bulan.
  • Fitur Direct Debit
  • Mengisi ulang pulsa kamu tanpa biaya admin.

Produk Digital SeaBank

Produk Digital adalah produk yang tidak memiliki bentuk fisik. Saat ini, Produk Digital yang tersedia di aplikasi SeaBank adalah:
  • Pulsa
  • Internet paket data
  • PLN (Prabayar & Pascabayar)
  • Pembayaran Tagihan Kartu Kredit

Keuntungan nabung di seabank
Sumber gambar: Muzeyyen Salik

Keuntungan Memiliki Tabungan di APK SeaBank

Tabungan adalah rekening utama untuk seluruh keperluan transaksi dan tabungan nasabah. Dengan rekening tabungan, nasabah dapat melakukan transaksi atau pembayaran ke sesama pengguna SeaBank atau nasabah bank lainnya. Menerima transfer saldo atau pembayaran dari sesama pengguna SeaBank atau nasabah bank lainnya dengan menggunakan no. rekening.

Beberapa keuntungan menggunakan tabungan SeaBank adalah sebagai berikut:
  • Bunga Tabungan 5x Lebih Tinggi (4%).
  • Tanpa Minimal Saldo.
  • Bunga Didapatkan Harian.
  • Bebas Biaya Admin & Transfer.
Menurut SPI OJK, Maret 2021 bunga tabungan di SeaBank 5x lebih tinggi dibandingkan rata-rata bunga tabungan bank lain di Indonesia. Dan bunga tabungan akan dihitung dan ditambahkan setiap hari.

Berikut adalah gambaran suku bunga, biaya-biaya, serta batasan transaksi dari SeaBank.

Suku bunga seabank
Sumber gambar: Seabank

Suku BungaNasabah akan dapat Bunga Tabungan 5% pa dan Bunga Deposito sampai dengan 7% pa jika menabung di SeaBank.

Biaya-biayaBiaya layanan seabank

Biaya setelah melebihi kuota gratisRp3.000 Per transaksi untuk transfer Real Time Online (RTOL).
Rp1.500 Per transaksi untuk transfer SKN dan e-Wallet OVO.
Rp1.000 Per transaksi untuk e-Wallet Dana.
Rp3.000 Per transaksi top-up e-Wallet lainnya.
Rp2.500 Per transaksi untuk transfer BI FAST.

Batasan Transaksi

Nasabah dapat mengatur batasan transaksi sesuai dengan kebutuhan selama masih mengikuti ketentuan berikut:



Batas maksimum per transaksi untuk SKN sebesar Rp500.000.000 dan batas maksimum harian (untuk semua jenis transaksi) sebesar Rp1.000.000.000 akan berlaku mulai dari 11 April 2022.

Cara mendaftar tabungan baru Seabank Dan dapat bonusus

Daftar Rekening SeaBank Sekarang Juga

Jadi tunggu apalagi, yuk daftar rekening SeaBank sekarang juga. Kalian dapat membuka rekening SeaBank melalui aplikasi SeaBank dengan cara berikut:

1) Klik di sini atau scan kode QR di atas dan masukkan kode DE3TNY.
2)  Setelah berhasil pilih daftar. Kalian dapat mendaftar dengan akun Shopee kalian, no. handphone, atau dengan akun Apple ID.
3) Lengkapi semua data yang di perlukan.
4) Verifikasi E-KTP kalian.
5) Kalian tinggal menunggu balasan dari SeaBank. 

Dan akhirnya rekening SeaBank kalian siap digunakan. Selamat menggunakan bank digital terbaik dari SeaBank.



Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

11 komentar

  1. Belum familiar dengan SeaBank ini..kesempatan buat belajar bank lain selain bank yang sudah lama dikenal

    BalasHapus
  2. Kayak pernah denger Seabank ini. Berarti ini ada kantor offlinenya tidak? Berarti tdak perlu ke bank untuk buka rekening? Cukup via aplikasi bisa gtu mba? Rada ngga connect kalo urusan perbankan gini

    BalasHapus
  3. Digitalisasi kini berthap merambah ke segala bidang, termasuk perbankan. Dengan banyak hadirnya bank digital, kini kita tidaj usah direpotkan dengan antrian yang menyita waktu di bank konvensional.
    Seabank bisa menjadi salah satu alternatif dalam memilih bank digital dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan untuk para calon nasabahnya

    BalasHapus
  4. Wah! Baru tahu nih ada Seabank... Salah satu digital bank yang cukup mudah, anti ribet dan sangat customer friendly.
    Donlot ah, sapa tahu dapat hadiah menarik...

    BalasHapus
  5. Seabank sepertinya satu grup dengan shoppe ya, sekarang ini banyak pilihan bank digital semoga seabank bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik.

    BalasHapus
  6. Wah, baru tahu kalau bikin akun rekening bisa secara online pakai SeaBank, kalau mau ambil uang tunai apakah bisa tuh kak?

    BalasHapus
  7. Bank yang di aplikasi Shopee tanpa tambahan biaya kalau top up hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener... akhir2 ini shopee sering banget ada promo kalo pake seabank ini, tapi aku belum pernah searching2 wkwk

      Hapus
  8. Kalo dilihat dari kemudahannya, seabank ini menarik ya mbak, jadi pengen coba pake juga hehe.. aku udah sering tahu kalo pas buka shopee, sering ada promonya kalo pake seabank. Tapi aku belum pernah nyoba cari tahu lebih lanjut. Makasih mbak, tulisannya informatif banget nih...

    BalasHapus
  9. Saya baru tahu SeaBank, gebrakannya cukup bagus ya, karena saat ini tuntutan dunia digital cukup banyak, memudahkan nasabah untuk transfer karena tidak ada biaya admin, lumayan lo itu, bisa hemat berapa, secara sehari bisa transfer beberapa kali kan

    BalasHapus
  10. Saya agak asing tp kayaknya ada market place terkenal yg kerjasama sama seabank ini ya. Aku kayanya tahu dari situ hihi. Jadi memudahkan dan juga irit ya pastinya ^^ apalagi buat emak emak

    BalasHapus

Posting Komentar