muzeyyen salik

Menatap Layar Tanpa Rasa Iritasi: Pengalaman Mata Kering dan Pelembab Mata Terbaik

Menatap Layar Tanpa Rasa Iritasi: Pengalaman Mata Kering dan Pelembab Mata Terbaik
image source: https://insto.co.id/ redesign by Muzeyyen Salik
Haiii semua... kali ini aku akan membagikan pengalamanku yang berhubungan dengan masalah mata. Semua ini bermula saat aku duduk di depan komputer dengan dateline dan tugas pekerjaan yang menumpuk. Sejak pagi hingga malam, aku terus-menerus menatap layar komputer tanpa banyak beristirahat.

Sebagai seorang desain grafis dan juga seorang blogger aku harus bisa profesional menjalankan pekerjaanku. Awalnya, semuanya baik-baik saja, namun seiring berjalannya waktu, mataku mulai terasa kering dan perih.

Dan aku tidak terlalu memperhatikan gejala itu. Aku terus bekerja tanpa memberikan istirahat yang cukup untuk mataku. Hari-hari berlalu, dan gejala sakit mataku  semakin memburuk. Mataku terasa seperti terbakar dan rasanya seperti ada pasir di dalamnya setiap kali aku berkedip.

Pandanganku di depan layar komputer juga tidak fokus, yang aku lihat tampak tulisan-tulisan yang samar. Sempat beberapa kali suamiku mengingatkan kesehatan mataku. Tapi kadang aku menghiraukannya. 

Sampai akhirnya, suatu pagi mataku benar terasa sakit, pegel, perih, dan kering. Hingga rasanya membuka mata ini sangat berat. Aku memutuskan untuk beristirahat, dari depan layar. Setiap satu atau dua jam, aku mengistirahatkan mataku sejenak dengan melihat ke jauh atau menutup mata sebentar.

Tetapi ternyata masalah kesehatan mataku tidak kunjung sembuh. Mata ini terasa tertusuk jarum dan terasa tidak nyaman. Aku mulai menyadari bahwa aku harus mengatasi masalah ini sebelum menjadi lebih serius. 

Jujur rasanya panik sekali, aku takut sesuatu yang buruk terjadi pada mataku. Suamiku datang, untuk menenangkanku. Dia memintaku membuka mataku, dan meneteskan beberapa tetes cairan. Aku merasakan sensai sejuk yang sangat nyaman, saat cairan itu mengenai mataku.

Setelah diberi tetes mata oleh suamiku pandangan mataku menjadi semakin melek, rasanya lebih baik dari sebelumnya. Akupun bertanya-tanya tetes mata apa yang diberikan suamiku yang  membantu melembabkan mata keringku dan mengurangi rasa sakit. 

Aku sangat penasaran tetes mata apa yang dia berikan untukku, karena selama ini aku tidak pernah menyediakan tetes mata apapun.

Aku akhirnya bertanya dengan suamiku,
"Sayang, ini sensasi sejuk pas kena di mata enak banget, rasanya sampai lega banget. Pakai apa sich? Kenapa nggak dari kemarin?

"Lah kan kemarin udah diingetin, buat jaga kesehatan mata, klo ditanya pakai apa, ya jelas pakai Insto. Insto ini produk recomended dari jaman mama muda."

"Wah sayang, aku mau donk buat temen aku ngerjain tugas".

"Ok, siap."

Ternyata dia sudah lama menggunakan Insto Dry Eyes sebelum menikah denganku. Dan Insto sudah menjadi tetes mata pilihan keluarga suamiku sejak dari dulu.

Selama beberapa minggu, aku konsisten memakai Insto Dry Eyes saat mataku mulai bermasalah. Hasilnya, mata keringku mulai membaik. Rasa perih dan kering berangsur-angsur menghilang, dan aku bisa bekerja dengan lebih nyaman.

Pengalaman ini mengajarkan aku pentingnya merawat kesehatan mata, terutama ketika kita banyak berinteraksi dengan layar komputer. Jangan lupa sedia Insto Dry Eyes pelembab mata kering yang paling efektif. 

Mengenali Gejala Mata Kering: Ketika Mata Pegel, Sepet, dan Kering Menjadi Isyarat Perlu Perhatian

Mata kering adalah masalah umum yang sering diabaikan, terutama dalam era di mana banyak dari kita terpaku pada layar komputer dan perangkat digital. Gejala mata kering dapat bervariasi, tetapi beberapa tanda umumnya seperti; rasa pegel, mata sepet, dan tentu saja, mata yang terasa kering. Kali ini aku akan membahas gejala mata kering dan cara efektif untuk mengatasinya.

Gejala Mata Kering

Mata kering sering mengalami beberapa gejala sebagai berikut;

Mata Pegel

Rasa pegel atau lelah di sekitar mata adalah salah satu gejala utama mata kering. Ini bisa terasa seperti berat atau pegal, terutama setelah waktu yang lama dihabiskan di depan layar komputer atau membaca.

Mata Sepet

Pada beberapa kasus, mata kering juga dapat menyebabkan sensasi mata sepet. Ini terjadi karena kurangnya kelembaban yang memadai di sekitar mata, membuatnya terasa seperti sulit untuk membuka mata dengan lebar.

Mata Kering

Gejala yang paling jelas dari mata kering adalah rasa kering atau terasa kasar di mata. Ini bisa disertai dengan sensasi terbakar atau gatal, dan dapat memengaruhi penglihatan sehari-hari
Insto pelembab mata kering yang terekomendasi
image source: https://insto.co.id/ redesign by Muzeyyen Salik

Memahami Bahaya Mata Kering

Mata kering bukan hanya masalah sepele yang tidak harus diperhatikan. Kondisi ini dapat memiliki dampak serius pada kesehatan mata dan kenyamanan sehari-hari. Mari kita pahami bahaya mata kering agar kita terus memperhatikan dan menjaga kesehatan mata kita.
Berikut beberapa bahaya mata kering;

Iritasi dan Rasa Tidak Nyaman

Mata kering dapat menyebabkan iritasi yang signifikan dan rasa tidak nyaman. Sensasi terbakar, gatal, atau perasaan kering dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan kualitas hidup secara keseluruhan.

Gangguan Penglihatan

Kondisi mata kering dapat memengaruhi penglihatan. Hal ini terutama terjadi ketika mata tidak mendapatkan kelembaban yang cukup, menyebabkan penglihatan menjadi kabur atau buram.

Kerusakan Permukaan Mata

Kekurangan kelembaban dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan mata. Ini dapat mengarah pada risiko infeksi mata yang lebih tinggi dan peradangan pada jaringan mata.

Peningkatan Risiko Infeksi

Mata yang kering memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mengalami infeksi. Kekurangan air mata yang berfungsi sebagai pelindung alami mata membuat mata lebih rentan terhadap bakteri dan virus.

Gangguan Kualitas Hidup

Mata kering dapat mengganggu kualitas hidup sehari-hari. Aktivitas seperti membaca, menonton TV, atau bekerja di depan layar komputer dapat menjadi sulit dan tidak nyaman.

Menyingkap Penyebab Mata Kering Yang Mungkin Terabaikan

Mata kering bukanlah masalah ringan yang dapat diabaikan. Mengetahui penyebab mata kering adalah langkah penting dalam merawat kesehatan mata dan mencegah gejala yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Mari kita bahas beberapa penyebab mata kering yang mungkin terabaikan.
Berikut beberapa penyebab mata kering;

Paparan Layar Komputer dan Gadget

Penggunaan yang berlebihan pada layar komputer, smartphone, dan gadget lainnya dapat mengurangi frekuensi berkedip, ini akan menyebabkan mata kehilangan kelembaban alami.

Usia dan Perubahan Hormon

Proses penuaan dapat menyebabkan perubahan pada kelenjar air mata dan mengurangi produksi air mata. Wanita yang mengalami perubahan hormon, terutama selama kehamilan atau menopause, juga dapat lebih rentan terhadap mata kering.

Kondisi Lingkungan

Lingkungan yang kering, berdebu, atau berangin dapat memicu mata kering. Paparan terus-menerus pada kondisi ini dapat mengurangi kelembaban mata.

Kontak Lensa

Menggunakan lensa kontak, terutama dalam waktu yang lama, dapat mengurangi kelembaban mata dan menyebabkan mata menjadi kering.

Penyakit Mata

Beberapa kondisi medis seperti blefaritis, sindrom mata kering, atau konjungtivitis dapat menjadi penyebab mata kering.

Efek Samping Obat

Beberapa jenis obat, seperti antihistamin, obat tekanan darah, atau obat penenang, dapat memiliki efek samping yang menyebabkan mata kering.

Kurangnya Nutrisi

Kurangnya asupan nutrisi tertentu, terutama vitamin A, omega-3, dan zinc, dapat memengaruhi kesehatan mata dan menyebabkan mata kering.

Cara Mengatasi Gejala Mata Kering

Nach untuk mengatasi gejala mata kering ini ada beberapa langkah yang bisa kita ambil antara lain;

Istirahatkan Mata

Sering-seringlah mengistirahat mata, terutama jika kalian bekerja di depan layar komputer untuk waktu yang lama. Lakukan istirahat sejenak setiap 20-30 menit.

Gunakan Pelembab Mata

Pilih pelembab mata yang cocok untuk kalian. Pakailah secara teratur, terutama sebelum tidur, untuk menjaga kelembaban mata.

Minum Air Secukupnya

Pastikan tubuh kalian terhidrasi dengan baik. Air yang cukup membantu menjaga kelembaban di seluruh tubuh, termasuk mata.

Konsumsi Nutrisi yang Tepat

Pastikan asupan nutrisi yang mencukupi, terutama vitamin A, omega-3, dan zinc.

Hindari Paparan Asap dan Polusi

Hindari lingkungan yang berdebu atau berpolusi, dan jauhi asap rokok yang dapat memperparah gejala mata kering.

Gunakan Kacamata Pelindung

Gunakan kacamata pelindung jika Anda berada di lingkungan yang berdebu atau berangin untuk melindungi mata dari iritasi.

Gunakan Lensa Kontak dengan Bijak

Gunakan lensa kontak sesuai petunjuk penggunaan dan hindari penggunaan yang berlebihan.

Konsultasikan dengan Profesional Kesehatan

Jika gejala mata kering tidak kunjung membaik, konsultasikan dengan dokter mata atau profesional kesehatan untuk penanganan yang lebih lanjut.
Insto Dry Eyes Solusi Cepat dan Efektif untuk Mengatasi Mata Kering
image source: https://insto.co.id/ redesign by Muzeyyen Salik

Insto Dry Eyes Solusi Cepat dan Efektif untuk Mengatasi Mata Kering

Mata kering adalah masalah umum yang dapat memengaruhi kenyamanan sehari-hari dan kualitas hidup. Bagi banyak orang, mencari solusi yang cepat dan efektif adalah prioritas utama.

Salah satu produk yang paling recomended adalah Insto Dry Eyes. Disini aku akan membahas tentang Insto Dry Eyes sebagai solusi mata kering yang dapat membantu mengatasi permasalahan pada mata.

Insto Dry Eyes: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Insto Dry Eyes adalah produk pelembab mata yang dirancang khusus untuk memberikan kelembaban yang diperlukan pada mata kering. Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif sebagai air mata buatan. Dapat memberikan efek pelumas seperti air mata, yang dapat mengatasi gejala kekeringan pada mata.

Produk ini juga dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophtalmia, yang dapat juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu. 

Keunggulan Insto Dry Eyes

Cepat Meresap

Insto Dry Eyes hadir dengan formulasi yang cepat meresap ke dalam mata, memberikan kelembaban instan tanpa meninggalkan rasa lengket.

Pelembab Jangka Panjang

Produk ini tidak hanya memberikan kelembaban sementara, tetapi juga membantu menjaga kelembaban mata dalam jangka panjang, mengurangi risiko terjadinya mata kering berulang.

Praktis dan Mudah Digunakan

Kemasan yang praktis tersedia dalam ukuran 7,5 ml membuat Insto Dry Eyes mudah digunakan di mana saja dan kapan saja. Cukup teteskan beberapa tetes ke mata dan rasakan perbedaannya.

Aman Digunakan

Insto Dry Eyes umumnya aman digunakan oleh banyak orang, akan tetapi disarankan untuk membaca petunjuk penggunaan dengan cermat.

Bagaimana Menggunakan Insto Dry Eyes dengan Efektif?

Bersihkan Tangan

Pastikan tangan kita bersih sebelum menggunakan Insto Dry Eyes.

Teteskan Sesuai Petunjuk

Teteskan jumlah yang dianjurkan oleh petunjuk penggunaan Insto Dry Eyes. Jangan lupa membaca petunjuk pada kemasan.

Hindari Kontak Langsung

Hindari kontak langsung ujung botol dengan mata atau permukaan lain untuk mencegah kontaminasi.

Gunakan Saat Diperlukan

Gunakan Insto Dry Eyes saat kalian merasakan gejala mata kering, seperti perasaan gatal, kering, atau perih.

Insto Dry Eyes dapat menjadi solusi yang praktis dan efektif untuk mengatasi masalah mata kering. Namun, sebelum menggunakan produk ini, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter mata, terutama jika kalian memiliki kondisi mata tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan.

Selalu baca petunjuk penggunaan dengan teliti dan gunakan produk sesuai dengan petunjuk yang disarankan. Dengan penggunaan yang tepat, Insto Dry Eyes dapat menjadi mitra yang efektif dalam menjaga kesehatan mata kita. Yuk jaga mata sehatmu bebas mata kering dengan pelembab mata kering dari Insto Dry Eyes.

"Sayaaaanggg,, mau kemana?"
"Mau ke apotik sebelah"
"Jangan lupa Insto Dry Eyes, buat aku ya!".
"So, pasti".
Tetesin INSTO DRY EYES, mata kering kembali nyaman.

@insto.id @bloggerperempuan
#InstoDryEyes #SolusiMataKering

Referensi;
https://bloggerperempuan.com/kompetisi-blog-seo-insto/
https://www.alodokter.com/mata-kering
https://insto.co.id/produk/insto-dry-eyes
https://insto.co.id/




































Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

14 komentar

  1. Kebetulan banget akhir-akhir ini mata selalu pegel dan perih, kadang gatal juga. Baru ngeuh pas baca ini, pantesan kadang nanar juga pandangan mata kalau terlalu lama mandangin layar. Nggak kepikiran pakai insto huhuhu makasih kak 😢💕

    BalasHapus
  2. Pas banget ada insto ya Mbak? Soalnya mata sepet jika kelamaan depan laptop nih.

    BalasHapus
  3. Pas banget nih buat aku yang kerjanya sering menatap layar, mulai dari hp, ipad, hingga laptop. Harus sedia insto ya buat jaga2

    BalasHapus
  4. Insto Dry Eyes ini sepertinya produk wajib untuk aku yang seharian bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar

    BalasHapus
  5. Cocok banget deh buat aku yang kerjanya dominan depan layar laptop dan ga bisa tanpa buka HP, mata suka agak kering gitu

    BalasHapus
  6. Dari aku kecil, sampai sekarang sudah emak-emak yang selalu dipercaya buat mata kering ya insto, mau coba yang lain ngga berani.

    BalasHapus
  7. Aku selalu sedia insto dry eyes di rumah
    Maklum, pekerjaanku juga sering menatap layar

    BalasHapus
  8. Insto tuh andalan ketika ada masalah mata di rumah

    BalasHapus
  9. Umma kenal produk ini sejak SMP dan selalu sedia insto dry eyes di tas.
    Apalagi sekarang salah satu aktivitas berhubungan dengan menatap layar

    BalasHapus
  10. bagi mereka yang kerjanya banyak di depan komputer memang rentan banget ya kena gejala mata kering ini makanya kayaknya memang harus selalu sedia insto di meja kerja kita

    BalasHapus
  11. Ah iya Insto dry eyes memang andalanku untuk teman bekerja di depan gawai. Hati-hati juga jangan sepelekan mata kering, kalau tidak diatasi bisa bahaya juga

    BalasHapus
  12. Blogging menjadi sarana saya dalam merilis suara-suara di kepala. Selama ini banyak manfaat yang didapat dari blogging. Namun, kita pun ternyata harus lebih aware pada efek sampingnya, yaitu kemungkinan gangguan pada mata karena terlalu lama menatap layar gadget. Untung ada Insto yang siap sedia mengatasinya, ya.

    BalasHapus
  13. Menatap monitor terlalu lama memang bikin mata tidak nyaman. Begitu juga kalau bepergian menggunakan kendaraan roda dua. Senangnya sekarang bisa nyetok Insto ya. Harga terjangkau belinya juga mudah karena tersedia di minimarket juga

    BalasHapus
  14. Okesip... kudu sedia juga Insto Dry Eyes nih. Kebanyakan di depan laptop bikin mataku juga kayak kering gitu. Istirahat sejenak dan pake tetes mata tentu jadi solusi yang ampuh.

    BalasHapus

Posting Komentar