muzeyyen salik

Di Jamin Berhasil!!! Cara Cepat Unggah File PDF Ke Blogger

Di jamin berhasil cara cepat unggah file pdf ke blogger

Halo sahabat Blogger yang lagi cari artikel tentang bagaimana cara cepat unggah file PDF ke Blogger. Tetapi belum juga menemukan artikel yang tepat. Ini adalah artikel yang tepat untuk kalian semua. Karena mungkin kalian semua sudah berlalu lalang kesana-kemari untuk mencari artikel terbaik. Tapi sayangnya, banyak di antara mereka yang kurang gamblang atau bahkan nyatanya artikel mereka tidak bisa membantu masalah yang sedang kalian hadapi.

Jadi untuk kalian yang mampir di artikel saya ini. Aku berharap artikel saya menjadi solusi terakhir yang bermanfaat dan mengatasi semua masalah kalian.

Menjadi seorang Blogger tentu tidak hanya perlu pandai menulis saja. Pada kenyataannya menjadi seorang blogger dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif. Terlebih jika kita ingin laman Blog kita semakin elok menawan. Oleh karena itu kalian butuh sentuhan-sentuhan khusus, seperti contohnya mengunggah file PDF ke dalam laman blog kalian.

Lalu bagaimana cara mengunggah file PDF kita ke Blog. Mari ikuti terus artikel ini.

CARA UPLOAD FILE PDF KE BLOGGER

1. Masuk ke Google Drive kalian. Kemudian klik baru tanda merah seperti pada gambar.
Klik tambah baru pada google drive kalian
2. Klik upload file.
Klik file baru pada google drive
3. Pilih dokumen yang akan di unggah, lalu klik buka seperti pada gambar dan upload.
Klin dokumen yang akan di unggah kemudian klik buka
4. Klik seperti pada gambar file PDF kamu yang sudah terupload.
Klik file yang sudah terupload di pojok kiri bawah
5. File PDF kamu akan terbuka seperti pada gambar, kemudian klik tanda titik 3 seperti pada gambar.

6. Klik bagikan seperti pada gambar.

7.Atur menjadi siapa saja yang mempunyai link sehingga semua orang bisa mengakses file PDF kalian. Kemudian klik salin link.
Atur pengaturan link menjadi semua bisa mengakses file ini.

Langkah selanjutnya kalian perlu kode html ya, ikuti terus panduannya.

Nah setelah kamu mendapat link dari file PDF kamu, kini saatnya kita masukkan link kita ke page atau postingan yang ingin kita buat.
  Selanjutnya ganti kode html
Langkah selanjutnya ini yang paling penting. Kalian harus mengganti kode di bawah ini

<iframe src="https://drive.google.com/file/d/11ab41Xbu2Xjfobnmyu0dPRX5_73pe5vT/preview" width="640" height="480" allow></iframe>

Ganti kode yang berwarna merah dengan link yang sudah kalian copy, hilangkan bagian view?usp=sharing. Jika sudah kini saatnya kalian menuju blog kalian. Kalian bisa pasang di page maupun postingan yang kalian mau.

Caranya buat postingan baru atau page baru, klik hmtl, copy paste kode kalian di sana. Letakkan kode di bawah kode html bawaannya ya. Klo sudah kalian bisa preview dulu untuk hasilnya. Nah jika sudah sesuai dengan harapan. Kalian bisa save dan unggah.
 
Tara,,, file PDF kalian sudah berhasil mentereng di blog sahabat Blogger. Mudah bukan? Terimakasih sudah membaca artikel saya cara mengunggah file PDF ke Blogger. Jika sabahat Blogger merasa artikel ini bermanfaat, atau kurang jelas kalian bisa drop komentar dibawah ya, selamat mencoba.
Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

Posting Komentar