muzeyyen salik

Cara Menerbitkan Buku Untuk Pemula


Cara Menerbitkan Buku Untuk Pemula

Apakah kalian hobi menulis? Atau mungkin diantara kalian mempunyai impian untuk menerbitkan buku perdana? Ikuti terus artikel saya tentang cara menerbitkan buku untuk pemula.

Diantara kalian pasti ada yang bertanya-tanya bagaimana caranya menerbitkan buku. Itupun dulu ada di pikiran saya. Apalagi saya seorang newbie di dunia tulis menulis yang benar-benar awam. 

Untuk membuat buku kita harus memikirkan beberapa poin seperti judul naskah, isi naskah, dan format naskah. Design dan cover buku juga akan menjadi nilai plus. Belum lagi menerbitkan buku tentu kita juga akan memikirkan semua budget yang dikeluarkan. 

solusi rilis buku untuk pemula

SOLUSI UNTUK PARA PEMULA

Ada solusi untuk kalian khususnya pemula untuk mewujudkan impian kalian dalam menerbitkan buku. Kalian juga tidak usah pusing membuat design buku, menentukan tema naskah, bahkan kalian tidak perlu pusing-pusing memikirkan budget yang harus keluar.

Solusi terbaik untuk kalian sekaligus sebagai tempat belajar, berkarya dan mewujudkan impian adalah bergabung bersama komunitas Nyala Frasa.  Dengan bergabung bersama komunitas ini kalian akan lebih mudah dan terarah dalam menulis sebuah naskah sampai terbitnya buku. Tulisan kalian juga akan di cek oleh editor sebelum akhirnya di cetak. 

Sistem di komunitas ini adalah sistem buku menulis bersama. Maka untuk masing-masing kontributor di wajibkan untuk memesan minimal satu buku cetak. Tidak hanya itu juga Nyala juga akan memberikan harga produksi buku dan harga konsumen. Masing-masing penulis akan mendapat royalti buku sesuai jumlah pemesanan x selisih harga. Semua materi promo juga akan disediakan oleh team Nyala, seperti; feed instagram, corusel, IG story, dan materi promo lainnya. Penulis juga akan mendapat sertifikat file PDF/JPG ataupun sertifikat cetak jika berminat.

Manfaat menulis

MANFAAT MENULIS YANG HARUS KALIAN TAHU

Tidak hanya sekedar menyalurkan hobi menulis juga memberikan manfaat sebagai berikut;

Memperkuat Daya Ingat

Dalam proses menulis tidak hanya mata dan tangan yang bekerja. Tetapi dengan menulis dapat melatih otak kita. Maka kinerja otak kita juga semakin kuat. Semakin sering kita menulis akan semakin mengasah kemampuan otak dan memperkuat daya ingat kita.

Lebih Produktif

Menjadi produktif adalah pilihan masing-masing. Dan banyak cara untuk menjadi pribadi yang lebih produktif salah satunya dengan menyalurkan hobi seperti menulis. Menulis juga bisa di lalukan setiap saat dan dimanapun kalian berada.

Meningkatkan Kreatifitas

Dengan membiasakan untuk menulis secara tidak langsung juga akan meningkatkan kreatifitas kita. Ini akan menjadi senjata ampuh mengupgrade diri. Semakin kita sering menulis, kreatifitas kita akan semakin terasah.

Menuangkan Ekpresi 

Kıta tidak perlu menjadi orang lain bukan? Dengan menulis kita cukup menjadi diri sendiri untuk mengekpresikan semua perasaan, unek-unek dan isi pikiran kita dalam bentuk tulisan. Ini juga bisa menjadi treatment tersendiri untuk meluapkan semua isi hati. 

Meningkatkan Komunikasi

Jangan salah jika komunikasi ternyata sangat penting untuk kita dalam hubungan bermasyarakat khususnya. Lalu bagaimana jika kita mempunyai komunikasi yang buruk? Solusinya adalah belajar menulis. Dengan aktif menulis makan secara tidak langsung komunikasi kita juga akan meningkat. 

Menghasilkan Uang

Poin ini pasti banyak di harapkan sebagian orang. Yah, dengan menulis maka kita juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Kalian dapat menerbitkan buku dan mendapatkan penghasilan dari pembuatan buku tersebut. Atau kalian bisa membuka jasa menulis atau menjadi seorang blogger untuk menghasilkan uang.

Buku antalogi melepas lara

Buku "Melepas Lara" adalah buku antalogiku yang ke-2. Setelah buku antalogiku yang pertama yaitu "Aku Berdaya Aku Berkarya. Untuk kalian yang penasaran dengan buku "Melepas Lara" kalian bisa order lewat dm instagramku. Dengan membeli buku antalogiku ini, secara tidak langsung kalian sudah memberikan saya semangat dan support untuk terus berkarya.

Terimakasih sudah membaca artikel saya tentang cara menerbitkan buku untuk pemula. Jangan lewatkan artikelku selanjutnya. 





Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

Posting Komentar