muzeyyen salik

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, Wisata Kuliner Halal Yang Wajib Dikunjungi Saat Di Medan!

18 komentar

 

Mie Ayam Jamu Haji Mahmud

Hai, haii, haiii, kali ini aku akan ajak kalian travelling sejenak di Kota Ketua. Sebelum dijuluki Kota Ketua kota ini dijuluki Kota Saudagar atau Kota Perdagangan. Bayanganku sich pada jaman dahulu pasti kota ini banyak dikunjumgi para saudagar yang sering melakukan transaksi perdagangan.

Jadi ada yang sudah tau kah kalo Kota Ketua ini adalah Kota Medan. Kira-kira siapa di sini yang pernah travelling ke Kota Medan. Kebetulan waktu kecil aku sangat senang membaca sejarah dan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Jika flashback jauh ke belakang aku pernah membaca beberapa buku tentang Kota Medan. Kota Medan yang sebagai Ibu Kota Sumatera Utara ini, mempunyai keunikan dan keistimewaan yang menarik para wisatawan.

Beberapa keistimewaan itu antara lain; keanekaragaman budaya dan agama, wisata kuliner, pusat perbelanjaan yang modern, arsitektur bersejarah di kota tua, keindahan alam danau Toba, masjid raya Al-Mashun, serta menjadi tempat pendidikan dan bisnis.

Tapi kali ini aku ingin membahas tentang destinasi wisata kuliner yang ada di kota Medan. Wach kalo bahas mengenai persoalan isi perut, rasanya sudah keroncongan dan nggak ada habisnya.

Apa Itu Destinasi Wisata Kuliner

Untuk menjawab pertanyaan diatas aku akan membawa kalian semua untuk merasakan dunia destinasi kuliner sesungguhnya. Jadi saat kalian pergi untuk menikmati wisata kuliner tidak hanya sekedar pesan, makan, bayar. Tetapi kalian juga harus bisa mengkaji dari destinasi wisata kuliner tersebut.

Wisata kuliner ini bukan hanya soal memuaskan selera, tetapi kita juga dapat merasakan kekayaan dan keragaman budaya satu dengan lainnya. Contohnya saja dalam cara pembuatan atau pengolahan mie ayam, ada yang menggunakan daun jeruk sebagai bumbu dasarnya. Ini yang akan membuat cita rasa makanan itu jelas akan berbeda.

Kalo untuk aku sendiri sich pokok utama mencari destinasi wisata kuliner harus dipastikan jika makanan di sana itu semuanya HALAL. Selanjutnya menu yang di sajikan di restaurant atau tempat makan tersebut banyak variasinya, jadi aku bisa memilih makanan yang aku suka dan mencoba berbagai menu baru.

Ngomongin makanan yang aku suka dan ngggak akan pernah bosen dengan semua kombinasi yang disajikan, tetap pilihanku adalah Mie Ayam. Kira-kira ada nggak ya, mie ayam terendes top markotop dan mantoel polll dijamin wenak di daerah Medan? Sini aku kasih tau, jelas ada donk!

Wisata kuliner yang wajib dikunjungi saat di medan yang paling aku rekomendasikan jelas Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Kenapa sich ini menjadi wisata kuliner yang aku rekomendasikan, karena di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud banyak variasi rasa dan juga konsep cara berjualannya itu loch yang luar biasa.

Untuk mengenal lebih jauh Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, baca selengkapnya artikel ini.
Sejarah Mie Ayam Haji Mahmud


Mie Ayam Jamur Haji Mahmud: Jejak Sejarah Kuliner yang Lezat dan Berkah

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud berdiri sejak tahun 1988 yang hanya berjualan keliling dengan gerobak pada mulanya. Nama "Haji Mahmud" sendiri diambil dari nama pendiri warung ini yang juga dikenal sebagai tokoh yang peduli terhadap kebersihan dan kualitas bahan makanan yang digunakan. Yang kini menjadi ikon kuliner di Indonesia terutama di kota Medan.

Pada tahun 1990 mulailah Bapak Haji Mahmud ini membuka warung semi permanen yang berada di depan Masjid Aljihad Medan. Kemudian tahun 2000 dibukalah outlet permanen yang berada di jalan Abdullah Lubis No.57 / 71, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20154

Keunikan Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Menurut aku Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini sangat unik. Bapak Haji Mahmud ini selalu memberikan inovasi baru pada menu mie ayamnya. Salah satu menu terbaru yang wajib banget kalian coba yaitu Mie Pangsit Kari Daging dan ada juga Mie Pangsit Kari Katsu.

Nah loch ngiler nggak nich, sudah kebanyang kuah kari yang kental dan pedes ini berpadu bersama mie dengan tekstur kenyal yang petjah di dalam mulut. Rasanya benar-benar tidak mau berhenti mengunyah dan mau terus dan lagi.

Belum lagi di warung bapak Haji Mahmud ini nggak main-main kalo kasih topping untuk mie ayamnya. Dan luar biasanya lagi di sana juga banyak sekali menu-menu yang bervariasi selain mie ayam, ada menu hotpot, aneka bakso, sate kerang, nasi sop daging, udang goreng tepung , dan masih banyak lagi variasi menu lainnya.  
Variasi Menu Mie Ayam Jamur Haji Mahmud


Untuk minumannya sendiri juga banyak variasinya salah satunya yaitu pandan coffe latte, es jeruk, signature strawberry, signature red velvet, limon tea, juice, milksahe dan masih banyak lagi.

Di sini semua menu yang di sajikan itu semuanya HALAL, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi dengan semua menu makanan di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud.

Perkembangan Bisnis Yang Luar Biasa

Dengan meningkatnya popularitas, warung Mie Ayam Jamur Haji Mahmud  telah mengalami ekspansi dengan membuka cabang-cabang baru di berbagai lokasi. Pada tahun 2018 Mie Ayam Jamur Haji Mahmud telah berhasil membuka outlet di berbagai daerah di luar kota Medan. 

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih Bapak Haji Mahmud telah menginovasikan penggunaan aplikasi smartphone Android untuk tujuan meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada pelanggan, dalam proses reservasi, maupun sistem pengorderan yang sudah dapat dilakukan secara online.

Tidak itu juga Mie Ayam Jamur Haji Mahmud juga menawarkan kolaborasi bisnis dalam paket franchise untuk menjaga kualitas dan cita rasa Mie Ayam Jamur Haji Mahmud.
Kegiatan seri di Mie Ayam Haji Mahmud

Kegiatan Seru di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud tidak hanya menyediakan hidangan lezat untuk dinikmati di tempat, tetapi juga menawarkan berbagai kegiatan seru dan layanan khusus antara lain;

Catering

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud menawarkan pelayanan catering untuk berbagai acara. Mulai dari rapat bisnis hingga acara keluarga. Bapak Haji Mahmud menyediakan menu spesial yang dapat disesuaikan sesuai dengan request.

Dengan kualitas bahan baku yang terjamin dan keahlian dalam penyajian, catering dari Bapak Haji Mahmud menjadi pilihan yang tepat untuk membuat setiap acara lebih istimewa.

Kegiatan Lomba

Kegiatan yang tidak kalah seru di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini adalah kegiatan rutin seperti lomba mewarnai untuk meningkatkan kreativitas dan interaksi sosial. Kegiatan ini juga bisa menjadi magnet bagi keluarga untuk menghabiskan waktu yang berkualitas.

Tidak hanya lomba mewarnai, lomba Tahfidz Qur'an dan lomba-lomba lainnya juga sering diadakan. Bahkan Mie Ayam Jamur Haji Mahmud juga sering mengadakan giveaway, jadi buat kalian jangan lupa untuk folow dan pantengin terus instagramnya Mie Ayam Haji Mahmud di @hajimahmud.id.

Jumat Berkah: Diskon Spesial

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia, Mie Ayam Jamur Haji Mahmud mengadakan program "Jumat Berkah." Setiap Jum'at mulai mukul 11.00 s/d 15.00, pengunjung dapat menikmati diskon spesial untuk beberapa menu pilihan.

Alasan Memilih Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Dari ulasan di atas ada beberapa point alasan aku memilih dan merekomendasikan Mie Ayam Jamur Haji Mahmud antara lain;
  • Menu terbaru yang inovatif dan mengugah selera seperti Mie Pangsit Kari Daging dan Mie Pangsit Kari Katsu.
  • Semua Menunya yang memang menyuguhkan menu-menu yang HALAL
  • Tersedia berbagai macam variasi menu makanan dan minuman seperti hotpot, seafood, aneka mie ayam, bakso, coffe, milkshake, juice, dan masih banyak lagi.
  • Tersedia di berbagai outlet antara lain; di Transmart Carrefour Medan Fair berada di  Jl. Gatot Subroto , Carrefour Citra Garden berada di Jl. Jamin Ginting, Amaliun Foodcourt berada di Jl. Amaliun, dan D’Loft Thamrin Plaza Lt. 7 berada di Jl. Thamrin.
  • Banyak event kegiatan seperti; lomba mewarnai, layanan catering, giveaway, kegiatan Jum'at Berkah, dan lainnya.
  • Bisa di akses melalui smartphone, menurutku ini pas dan cocok untuk aku yang suka mager.
jam operasional mie ayam jamur haji mahmud

Nach untuk kalian yang bertanya-tanya jam berapa Mie Ayam Jamur Haji Mahmud buka? Jawabannya Mie Ayam Jamur Haji Mahmud buka setiap hari yaitu Senin s/d Jum'at buka pada pukul 07.00-22.00 sedangkan di hari Sabtu dan Minggu buka pada pukul 07.00-23.00.

Dan untuk kalian yang di luar Kota Medan jangan khawatir kalo Mie Ayam Jamur Haji Mahmud sudah membuka outlet di berbagai daerah lain seperti di Jl. Tapir Raya Blok Q.1 No.2 Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Untuk harga disetiap menu yang ditawarkan juga cukup murah dan terjangkau worth it dengan cita rasa dan semua pelayanan yang diberikan.

Jadi tunggu apalagi yuk segera kunjungi dan rasakan Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang melegenda dan gaul, di cabang outlet terdekat kalian!

"Sebuah perayaan tak terlupakan telah mencapai puncaknya:
Dalam tawa pelanggan setia dan aroma bumbu yang menggoda, Mie Ayam Jamur Haji Mahmud melanjutkan perjalanannya, menjadi simbol warisan kuliner yang melekat di hati kita semua. Selamat Ulang Tahun Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ke-35, semoga setiap inovasi dan langkah ke depannya membawa lebih banyak kisah keberhasilan dan kesuksesan untuk kita semua!"

Referensi:
https://mieayammahmud.com/ diakses pada Senin, 18 Desember 2023 pukul 16.00
https://www.instagram.com/hajimahmud.id/ diakses pada Senin, 18 Desember 2023 pukul 17.30


Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

18 komentar

  1. Suamiku minggu ini rencana mau ke Medan, kalau deket bisa nih mampir ke Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Dia termasuk penggemar mie ayam soalnya

    BalasHapus
  2. Mie ayam jamur pasti. Sdh legendaris dan byk sekali pembeliny. .. Jadi pengen deh cobain kelezatan dari mie ayam jamur

    BalasHapus
  3. Lihat tampilannya aja udah menggoda banget Mba, jadi laper aku, padahal tadi udah makan, wkwkwk

    Aku juga punya teman di medan, kapan-kapan kalau main ke sana kayaknya pengen nyobain.

    BalasHapus
  4. Makin ke sini makin banyak aja ya pelanggan mie ayam jamur super enak ini. Sehat dan nikmat harga terjangkau emang menjadi branding mie ayam berlokasi di Medan ini ya

    BalasHapus
  5. Sampai hari ini masih penasaran dengan rasanya mie ayam nya MB haji Mahmud
    .

    BalasHapus
  6. Wah...baca reviewnya udah ngiler abiz niiih...Kebayang toping jamurnya pasti melimpah yah... Belum lagi ada berbagai varian menu di Mie Ayam Jamur "Haji Mahmud" ini. Hum...aku sih tipsnya suka gini nih kalau makan berdua suami. Kita pesennya beda-beda, nanti saling cicip deh. Haha...Enaknya pesan apa niiih?
    BTW...Selamat Ulang Tahun ke-35, semoga Mie Ayam Jamur "Haji Mahmud" makin laris...

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, sebagai salah seorang warga Sumatera Utara saya bangga terhadap hadirnya salah satu wisata kuliner ini, Kak. Jadi tak sabar merencanakan agenda traveling selanjutnya biar bisa makan dan minum di sini.

    BalasHapus
  8. Wah kelihatannya enak nih jadi penasaran apa buka cabang juga ya di Surabaya. Coba aku cek deh siapa tahu buka ye kan hihi

    BalasHapus
  9. Beberapa waktu lalu sempat ke Medan, sayangnya saya belum ketemu artikel ini hehehe. Kalau tahu bahwa Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini enak, mungkin akan diusahakan untuk mampir wisata kuliner ke sana. Duh, kebayang lezatnya ya.

    BalasHapus
  10. Baru tahu ternyata Kota Ketua itu maksudnya Medan. Horas! Mie Ayam itu memang pilihan kuliner yang aman saat bepergian ke mana pun. Udah pasti lah, ya, nggak bakalan zonk. Mungkin ada sedikit perbedaan ciri khasnya sedikit untuk setiap daerah.

    BalasHapus
  11. Kuliner Medan yang harus dicoba nih..
    Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang lezat dan menunya beragam. Yang asik tuh variasi menunya tuh otentik gitu yaa..

    BalasHapus
  12. Sekarang-sekarang ini saya lagi fase suka mie ayam, liat artikel ini jadi pengen makan mie ayam deh. Ga pernah gagal emang semangkok mie ayam itu untuk melepas dahaga kuliner

    BalasHapus
  13. hua sering banget teman cerita mba soal mie ayam Haji Mahmud ini, pengen banget cobain karena saya suka juga dengan mie ayam, penaaran sama rasanya, semoga kalau ke Medan bisa nyobain ini

    BalasHapus
  14. Mie ayamnya inovatif banget ya, baca artikel mbak malah jadi dapat ide buat menu mie ayam bapak saya di rumah

    BalasHapus
  15. aku belum pernah ke medan, mbak. pernah baca aja tentang kota dan tempat wisatanya. tapi kalau mie ayam haji mahmud ini ada cabangnya di kota tetangga dan aku pernah coba juga. hehe

    BalasHapus
  16. salah satu comfort food ku juga adalah mie ayam, kalau udah banyak review dan halal sih oke pengen bangeet coba deh

    BalasHapus
  17. Medan kaya kuliner khas yang wajib dicoba saat plesir kesana
    Salah satunya ya mie ayam jamur H Mahmud ini ya mbak

    BalasHapus
  18. aku suka mie ayam dan aku tampaknya belum pernah lihat nih di surabaya mie aam jamur H mahmud . melihat poto-potonya jadi mupeng nih

    BalasHapus

Posting Komentar