Muzeyyen Salik Banner

Cafe Rooftop Semarang Yang Instagramable

cafe tempat bersantai merelaksasi fikiran


Cafe rooftop Semarang yang Instagramable. Semarang kota dengan sebutan Kota Atlas ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kota ini selalu dipadati oleh para perantau maupun wisatawan. Semarang juga dikenal dengan kota pendidikan karena memiliki banyak kampus ternama.

Tidak hanya itu, Kota Atlas ini juga wajib kalian kunjungi karena banyak tempat wisata alam maupun wisata kuliner. Sebab itu juga, Kota Semarang disebut Kota Lumpia karena terkenal juga dengan lumpianya.

Para pelancong yang ingin berlibur di Kota Semarang kalian bisa menikmati kegiatan seru. Mulai dari berkunjung ke tempat wisata bersejarah, berpetualang mengelilingi wisata alam, berkunjung ke museum, jalan-jalan keliling kota maupun mencicipi kuliner legendaris.

Eksplorasi cafe dan restoran yang ada di Semarang juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Di kota ini banyak sekali pilihan cafe dan restoran yang dapat merelaksasi pikiran kita.


foto awanbengi cafe tampak depan


Akhir-akhir ini memang banyak sekali cafe yang sedang menjamur. Kıta bisa dengan mudah menemukan cafe dimanapun kita berada. Tapi tidak semua cafe kadang sesuai dengan ekspektasi kita.

Cafe menjadi salah satu tempat favorit untuk nongkrong. Tidak hanya itu cafe juga cocok untuk tempat mengerjakan pekerjaan kantor , tugas skripsi, maupun membuat tulisan untuk para blogger.

Suasana yang nyaman dengan iringan musik yang santai bisa membuat kita tenang dan lebih fokus.

Cafe Rooftop Yang Instagramable



Cafe Rooftop merupakan konsep cafe yang biasa didesain berada di atas bangunan dengan pemandangan kota dari atas.


salah satu rooftop cafe di semarang


Banyak sekali cafe di banyumanik, Semarang yang instagramable saat ini. Tapi sayangnya cafe-cafe tersebut tidak bertahan lama. Bahkan ada yang sudah tutup maupun berganti nama.

Tapi kalian nggak perlu berpusing ria untuk mencari cafe di Semarang. Karena di Semarang tepatnya di Banyumanik ada cafe yang super cozy. Cafe yang unik, nyaman, dan menyenangkan. Salah satu cafe ini adalah Awanbengi Cafe. Cafe rooftop yang terbilang instagramable cocok untuk kalian yang lagi hunting foto.

Cafe dengan design interior yang klasik dan natural membuat kalian akan betah berlama-lama di sini. Ada beberapa hiasan makrame yang dipajang di dinding yang menambah interior cafe semakin cantik.


foto desain interior di cafe awanbengi


Awanbengi yang terdiri dari dua lantai ini mempunyai ruangan outdoor dan indoor. Yang pastinya tetap instagramable untuk kalian yang suka foto.

Awan Bengi mengusung sebuah konsep Coffee Shop, Meeting Point (Titik Kumpul) dan Eatery dengan ambience Homey bernuansa Garden, Blue Navy. Sajian makanan yang berkelas dengan harga yang bersahabat sangat cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan.


salah satu model lampu yang bisa jadi pilihan desain interior


"Langit pertama Awan Bengi berada di daerah Semarang Atas (Banyumanik) yang melambangkan bahwa langit selalu berada diatas, karena berada di langit kami selalu dituntut untuk belajar terbang lebih tinggi dan bukan untuk jatuh. Kedepan Visi kami,berbekal Ilmu Langit, dan doa dari Kawan Langit, kami berikhtiar untuk melangit hingga nanti akan ada 7 Langit Awan Bengi di setiap kota, sampai jumpa di Langit ketujuh kami. (Sidhrotul Muntaha)."

Cafe Yang Mudah Diakses


Awanbengi cafe berada di sebelah jalan utama daerah jati raya tepatnya di Jalan Jati Raya No. K1, Pedalangan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dari arah pasar jati kalian bisa lurus terus menuju arah pedalangan sebelum Masjid Al-Muhajirin. Kamu akan melihat Awanbening Cafe di sebelah kiri jalan dengan parkiran yang memang tidak begitu luas. Dan biasanya kamu akan disambut dengan tukang parkir yang ramah dan mempersilahkan masuk.

Cafe ini beroperasi setiap hari dari pukul 10.00 sampai pukul 23.00.

Fasilitas Yang Ada


Setelah kalian masuk tentu akan disambut dengan karyawan cafe yang tidak kalah ramah. Desain interior juga akan menarik pandangan mata anda.


foto di dalam ruangan awanbengi cafe


Pilih tempat duduk terbaik yang tepat dan nyaman untuk kalian. Awanbengi cafe juga cocok untuk anak-anak, dengan kursi tinggi, toilet, wi-fi gratis maupun mushola.


Pilihan Menu Makanan


Banyak pilihan makanan variatif yang disajikan di cafe ini. Mulai dari menu sarapan, makan malam, hidangan penutup, makan siang, dan katering. Ada opsi lain yang ditawarkan juga seperti, hidangan larut malam, makanan siap saji, minuman happy hour, kopi, pilihan menu vegetarian dan menu untuk anak-anak.


minuman favorit di awanbengi cafe


Menu andalan dan yang paling populer di Awanbengi cafe ini adalah nasi goreng kampoeng, cambodian chicken, chicken wings, dori sambal matah, nasi goreng tinta cumi dan lain sejatinya.

Untuk minuman sendiri ada choco jelly coffee, mix berry mint tea, red velvet latte, macchiatto, dan masih banyak lainnya.


menu yang ada di awanbengi cafe


Harga yang dibandrol juga cukup murah mulai dari sekitar Rp.20.000,- sampai Rp.100.000,-. Dengan sistem pembayaran tunai, kredit maupun debit card.


Pelayanan Cafe


Secara overall layanan di Awanbengi cafe sudah bagus pelayanannya. Karyawan cafe yang ramah dan memberikan pelayanan terbaiknya. Kita tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan menu yang kita pesan.


vanilla ice crem coffee


Tidak hanya itu opsi layanan lain yang ada di cafe ini adalah tempat duduk diluar ruangan, take away, delivery, no contact delivery, maupun makan di tempat. Tempat ini juga sangat ramah keluarga maupun rombongan.

Untuk kalian yang ingin mengatakan pesta atau meeting cafe ini cocok untuk kalian sewa.

Awan bengi cafe menjadi cafe yang recommended untuk kalian kunjungi. Kalian pasti betah berlama-lama nongkrong di Awanbengi cafe. Apalagi pilihan menu yang variatif dan desain interior yang sangat cantik dan instagramable. Si kecil pun juga akan betah jika diajak ke cafe satu ini.

Jadi apakah kalian akan berencana untuk berkunjung di Awanbengi cafe rooftop yang instagramable ini juga? Jika iya, jangan lupa ambil spot foto terbaik kalian dan tambah koleksi foto instagramable kalian.













Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

20 komentar

  1. Asik di semarang nggak jauh dari domisiliku sekarang mbak pankapan mampir ah

    BalasHapus
  2. Filosofinya dalem bgt ya mbak. Tergoda sama menu sandwichnya. Enak bgt kayanya 🤤

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran buat nyoba main kesana, filosofinya ngena banget :)

    BalasHapus
  4. cakep ya mba...benar2 instagramable banget..pas buat nongkrong plus foto2

    BalasHapus
  5. ngiler euy mb sm foto terakhir...itu gelato ya mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ice cream sama coffee mbak..sampe lupa nama menunya apa wkwkwk..Tapi itu recomended

      Hapus
  6. Konsep dan filosofi cafe-nya dalem bgt. Menunya jg bervariasi bgt. Itu olahan salmonnya bikin pengen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa klo salomon di olah apa aja emang pasti enak ya mbak

      Hapus
  7. Cafenya bagus banget desainnya... Bisa buat foto² pastinya. Menunya juga banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak...apalagi klo dah sampai sana bingung pasti mau foto sebelah mna soale bgus" semua spot fotonya

      Hapus
  8. Estetik banget, kok keren sih mbak cafenya. Nice share.. Bisa masuk wishlist kalo aku liburan ke semarang. Makasih ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami" mbak..ya mbak wajib di coba pasti betah lama" disana

      Hapus
  9. gak mau pulang kayaknya kalau dah masuk ke cafe itu,, wkwwkwk,, Ece masih kecil ituuuu,, gumush,,

    BalasHapus
  10. kayaknya adem tempatnya mba buat nyantai...

    BalasHapus

Posting Komentar