muzeyyen salik

Cara Mencari Uang Tambahan Di Internet, Bagaimana & Apa Saja

Cara mencari uang tambahan di Internet
Sumber gambar: Ildo Frazao dari getty images

Di era yang serba modern saat ini seharusnya bisa membuka pemikiran khalayak ramai untuk menggunakan kesempatan dalam mencari uang tambahan. Bahkan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja, hanya menggunakan telepon genggam. Dan hebatnya kita juga tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menekuni usaha ini agar menghasilkan uang tambahan.

Atau mungkin di antara kalian sudah berusaha dan mencari artikel-artikel lainnya tentang cara mencari uang tambahan. Tetapi setelah kalian ikuti hasilnya tidak ada atau nihil. Perlu di garis bawahi, mencari uang tambahan di internet juga membutuhkan kesabaran. Sama halnya jika kita ikut bekerja dengan orang lain atau perusahaan. Semuanya ada aturannya bukan?

Jauh sebelum membuat artikel ini saya seperti kalian. Berusaha mencari artikel yang tepat tentang cara mencari uang tambahan dan mempratikkannya. Tetapi memang ada beberapa artikel yang menyesatkan dan ada juga ulasannya  yang bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan. Tetapi kali ini saya akan share cara mencari uang tambahan yang sudah pernah saya praktikkan.

Bagaiamana mencari uang tambahan di internet
Sumber gambar: Karya MarkgraveAve dari getty images

Bagaimana Mencari Uang Tambahan

Untuk mencari uang tambahan bisa dilakukan dengan berbagai cara terlebih dengan menggunakan internet.  Yang memang banyak sekali jalannya. Kita bisa memulai dengan hanya menggunakan telepon selular bahkan tanpa modal. Yang perlu kalian pelajari adalah situs atau laman yang kalian gunakan terpercaya. Karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, banyak sekali artikel menyesatkan yang bertebaran.

Atau mungkin yang paling familliar tentang adanya survei yang akan membayar penggunanya. Tapi pada kenyataanya survei yang menyebalkan ini hanya waste your time, dan tidak terbukti membayar. Mereka hanya mengajak kita menari-nari di dalam laman yang tidak jelas adanya. Bahkan situs-situs seperti ini tanpa kita sadari bisa membahayakan semua data yang kita punya atau peretasan data. Adapun jika di antara kalian yang sudah pernah mempraktikkan dan terbukti survei itu membayar kalian bisa menyertakan komen di bawah.

Kunci cara mencari uang tambahan adalah sabar, telaten, terus berusaha, dan bekerja keras. Tanpa adanya usaha dan kerja keraspun semuanya tidak akan membuahkan hasil. Bahkan dengan mencari uang di internet kalian tidak perlu pergi keluar rumah, berpanas-panasan. Karena kalian bisa melakukannya di rumah dengan modal jaringan internet yang baik.


Cara mendapat uang online
Sumber gambar: Daucefleur dari getty images

Apa Saja Cara Mencari Uang Di Internet

Berikut adalah cara mencari uang di internet yang bisa kalian lakukan untuk menambah penghasilan;

1) Mengikuti Kontes Lomba On-line.

Ini menjadi salah satu cara yang bisa kalian lakukan. Kalian bisa mengikuti lomba secara on-line seperti lomba menggambar, design, voice over, bahkan lomba menulis atau lainnya.

2) Menjadi Seorang Blogger

Jika kalian gemar menulis, menjadi seorang blogger merupakan pekerjaan sampingan yang bisa menambah pundi-pundi penghasilan kalian. Jadi tunggu apalagi, kalian bisa memulai dari sekarang bukan. Baca juga alasan mengapa harus blog yang bisa menjadi alasan kamu harus memilih pekerjaan ini.

3) Menawarkan Jasa Design Grafis

Cara mencari uang tambahan selanjutnya adalah menawarkan jasa design grafis. Ini menjadi peluang besar untuk kalian yang hobby dan mempunyai kemampuan untuk mendesign. Kalaupun kalian tidak mempunyai kemampuan mendesign kalian bisa mencoba dengan menggunakan aplikasi canva.

4) Membuka Toko On-line

Jika kalian merasa tidak punya modal, lalu mengapa tidak mencoba untuk membuka toko online. Cara ini bisa kalian lakukan tanpa harus mengeluarkan modal. Kalian bisa membuka bisnis toko on-line kalian melalui media sosial seperti instagram, facebook, maupun marketplace lainnya.

5) Membuka Jastip

Cara lain yang bisa kalian lakukan selanjutnya adalah membuka jasa titip barang. Apalagi jika kalian mempunyai banyak relasi dan peluang. Tidak ada salahnya kalian mencoba bisnis ini bukan?

6) Menjual Design / Foto /Gambar


Kesempatan yang bisa kalian raih adalah menjual design, foto, atau gambar kalian di beberapa situs penjual design, gambar, dan foto seperti OpenSea.

7) Menjadi Reseller / Dropshipper

Salah satu cara lainnya adalah menjadi reseller atau dropshipper. Reseller merupakan pedagang yang menjual kembali sebuah barang dagangan dari pihak pertama dengan menyimpan stok produk dalam jumlah tertentu. Sementara itu, dropshipper adalah penjual yang menjual kembali barang supplier tanpa harus memiliki stok. Namun jika kalian tidak punya banyak modal, kalian bisa memulai dengan menjadi dropshipper.

8) Menjadi Freelancer


Saat ini, ada banyak situs penyedia informasi freelance yang memungkinkan kamu melakukan pekerjaan sampingan di mana saja dan kapan saja. Profesi ini menjadi salah satu solusi untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan besaran gaji yang menggiurkan. Semakin banyak pengalaman dan keahlianmu, maka semakin besar penghasilan yang kamu peroleh.

Kamu hanya perlu mengunjungi situs bagi freelancer, seperti Fiverr, Sribulancer, dan situs lainnya. Umumnya, situs job freelance menawarkan lowongan pekerjaan berupa jasa di berbagai bidang, seperti jasa copywriting, penerjemah, desain grafis, penerjemah, dan sebagainya. Di samping itu, kamu juga berkesempatan untuk memperluas relasi dengan klien dan tenaga profesional lainnya yang dapat membuka kesempatan di masa yang akan datang.

Sebenarnya mencari uang tambahan di internet itu sangat mudah dan banyak caranya. Hanya saja kita dituntut untuk sabar, konsisten, dan bekerja keras. Nah, jika kalian mempunyai info tambahan cara menghasilan uang tambahan yang terbukti legit. Tolong komentar di bawah ya, semoga artikelku ini bermanfaat untuk semuanya.



Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

Posting Komentar