muzeyyen salik

Mengapa Menaati Peraturan Di Kolam Renang Sangat Penting

Mengapa Menaati Peraturan Di Kolam Renang Sangat



Berenang merupakan olahraga yang sangat menyenangkan, serta memberikan manfaat kecantikan. Berenang bisa menjadi kegiatan pilihan yang dilakukan bersama keluarga seminggu sekali. Disamping menyehatkan rutinitas berenang bersama keluarga juga dapat meningkatkan bounding.

Tapi perlu diketahui bahwasanya disetiap tempat juga mempunyai aturan-aturan, seperti halnya di kolam renang. Mengapa menaati peraturan di kolam sangat penting? Walaupun menyehatkan, dan membuat rileks, berenang bisa dikatakan membahayakan. Terlebih jika kita tidak mematuhi peraturan-peraturan yang ada.
Aturan dikolam renang

Mengapa Menaati Peraturan Di Kolam Renang Sangat Penting?

Disetiap cabang olahraga pasti mempunyai resiko, entah resiko cidera ringan maupun cidera fatal. Oleh karena itu mengapa saat berenang kita harus menaati peraturan di kolam renang. Ini dikarenakan untuk menhindari atau meminimalisir resiko cidera. 

Berenang dikategorikan olahraga yang membahayakan, jika tidak mematuhi Peraturan bisa beresiko cedera fatal bahkan kematian. Mari Kıta bahas peraturan apa sajakah saat di kolam renang.

Peraturan Di Kolam Renang

Sebelum memutuskan untuk berenang, yuk kita baca apa saja sich peraturan Di Kolam renang.
1. Menggunakan baju renang dan peralatannya
Baju renang akan memberikan kenyamanan lebih kepada penggunanya. Bahan baju renang biasanya terbuat dari kain likra yang tidak akan mencemari air kolam. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan renang lainnya yang dibutuhkan.

2. Mandi minimal 30 menit sebelum berenang
Sebelum berenang kalian diwajibkan untuk mandi dengan bersih. Ini akan meminimalisir bakteri, kuman, debu, keringat, dan zat-zat lain seperti komestik yang menempel dalam tubuh hilang.

Dengan itu kita tidak mencemari air kolam, meskipun air kolam mnegandung klorin yang dapat membunuh bakteri. Zat-zat yang kita bawa jika kita tidak mandi sebelum berenang akan mengapung di air dan mudah terhirup oleh kita. Dengan mandi sebelum berenang kita juga ikut andil menjaga kesehatan orang lain.

3. Dilarang berlari
Sering didapati tanda di dalam kolam renang untuk tidak berlari, ini bertujuan agar kita tidak terpeleset dan jatuh mengingat lantai sekitar kolam renang biasanya licin.

4. Dilarang mengomsumsi makanan di kolam renang
Makan di area kolam renang sangat dilarang, karena bisa jadi sisa makanan yang kita makan akan mencemari kolam renang. Dan tentu hal ini juga tidak membuat nyaman pengunjung lainnya.

5. Tidak meludah sembarangan
Meludah sembarangan di area kolam renang dapat meningkatkan resiko penularan penyakit berbahaya.

6. Dilarang bercanda yang membahayakan
Demi keselamatan bercanda di kolam renang sangat dilarang karena membahayakan.

7. Hindari buang air kecil di kolam renang
Saat berenang tanpa sengaja air kolam terminum atau masuk ke hidung. Lalu bagaimana jika ternyata air di kolam renang mengandung urine. Ini tentu sangat berbahaya setra menjijikkan.

8. Dilarang menyelam
Biasanya di kolam renang terdapat simbol dilarang menyelam. Menyelam mempunyai resiko tinggi dan menyebabkan kematian. Bahkan menyelam terlalu dalam dapat merusak gendang telinga, karena adanya tekanan air.

9. Dilarang melompat
Ternyata melompat di kolam renang tidak diperbolehkan. Melompat dengan tidak benar akan membuat mulut dan hidung kita kemasukan air.

Kalau kalian peraturan mana saja yang sudah kalian terapkan saat berenang. Yuk komen di bawah.



Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

Posting Komentar