muzeyyen salik

Manfaatkan Webinar Gratis Tingkatkan Skill Kalian

Perlengkapan yang diperlukan untuk mengikuti webinar

Webinar sudah tidak asing ditelinga kita, banyak sekali para pelaku usaha menawarkan berbagai materi yang beragam. Webinar sendiri diartikan sebagai web based seminar yang bearti seminar berbasis internet.

Webinar menjadi salah satu alternative belajar dan pelatihan berbasis online yang tidak mengharuskan narasumber bertemu secara langsung. Cara ini tentu dapat menghemat waktu dan pengeluaran serta dapat menjaring banyak orang untuk mengikuti program pelatihan ini di amanpun mereka berada.

Banyak sekali webinar yang ditawarkan mulai dari berbayar dan geratis tanpa pembayaran sama sekali. Webinar geratis tentu sangat menguntungkan kita semua yang ingin meningkatkan keterampilan. Tidak hanya itu webinar geratis juga mampu menunjang karir serta kesempatan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi, maupun menunjang bisnis kita. 

Cara mengikuti webinar geratis cukup mudah, kalian bisa melakukan penelusuran di laman pencarian, atau di sosial media seperti instragam mengenai webinar geratis. Kalian juga bisa langsung mengikuti akun instagram dari @smescoindonesia

Smesco Indonesia sendiri merupakan lembaga resmi di bawah Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang bertugas untuk membantu akses pemasaran bagi usaha kecil dan menengah. Jika kalian juga mengikuti laman web dari Smesco Indonesia kalian juga bisa mencatat kalender webinar Smesco.

Banyak program webinar yang ditawarkan seperti yang baru saja saya ikuti yaitu Jual Karya Handmade Ke Luar Negeri Lewat Etsy. Webinar yang saya ikuti ini 100% geratis dengan informasi yang sangat bermanfaat dari narasumber mba Utari Dewi yang selaku founder dari @kelasetsy.

Jika kalian sudah menemukan webinar yang tepat sesuai bidang yang ingin kalian pelajari langkah selanjutnya adalah mencatat tanggal webinar, jikalau perlu kalian bisa menghidupkan alarm sebelum acara webinar di mulai.

Cek Kelengkapan Mengikuti Webinar

Saya yakin kalian pasti tidak ingin kehilangan kesempatan emas dalam webinar yang kalian ikuti. Untuk itu persiapkan dan cek kembali kelengkapan yang diperlukan dalan mengikuti webinar. Berikut kelengkapan mengikuti webinar;

1. Personal Computer (PC)

Apakah mengikuti webinar harus menggunakan PC? Jawabannya tentu tidak. Kalian bisa menggunakan perangkat yang kalian punya seperti laptop, tablet, bahkan telepn genggam. Yang perlu kalian pastikan adalah perangkat yang kalian gunakan berrfungsi dengan baik, mulai dari kamera serta suara.

2. Internet

Karena basis pembelajaran dengan webinar adalah online tentu internet menjadi salah satu bagian yang terpenting. Kalian tentu tidak ingin bukan jaringan tiba-tiba terputus dan kalain ketinggalan pembelajatran yang diberikan. Untuk itu pastikan kuota cukup dan tidak ada gangguan.

3. Notebook & Bolpoint

Kelengkapan lain yang terpenting lainnya yaitu notebook. Kadang kita tidak mendapat soft copy dari materi yang diberikan. Untuk itu kita membutuhkan notebook untuk mencatat materi dan point-point penting lainnya.

4. Coffee

Coffee bisa menjadi teman untuk kalian mengikuti webinar. Coffee juga bisa menghilangkan rasa kantuk kalian. Jadi tidak ada salahnya jika kalian perlu menyiapakan coffee sebelum webinar dimulai.
Manfaat mengikuti webinar
Nach jika semua sudah siap agar kalian tidak ragu lagi dalam mengikuti webinar, di sini saya akan menjelaskan beberapa manfaat webinar.

Manfaat Webinar Yang Perlu Kalian Tahu

Kalian sadar nggak sich kalau webinar mempunyai banyak manfaat antara lain;

1. Memperluas Jaringan

Webinar dapat di jangkau oleh masyarakat luas dari segala penjuru, sehingga kalian berkesempatan bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Ini bisa menjadi kesempatan kalian untuk berinteraksi dan memperluas koneksi. Seperti undangan dari Smesco Indonesia untuk mengikuti Whatsapp Bussiness Sumit Indonesia yang akan diadakan pada Rabu 1 November 2023 pada pukul 10.00 sampai 15.00 WIB.

2. Menambah Ilmu Dari Narasumber Terpercaya

Mengikuti webinar tentu akan menambah ilmu pengetahuan apalagi webinar sering menampilan narasumber yang terpercaya. Sehingga ilmu yang kalian peroleh tentu memıliki bobot dan dapat meningkatkan karir kalian.

3. Sharing Dan Diskusi Dengan Pakar Ternama

Webinar sering kali diisi oleh narasumber yang ternama dan ahli dalam bidangnya. Di sini kalian mempunyai kesempatan untuk sharing dan berdiskusi langsung dengan pakar ternama. Jangan pernah sia-siakan kesempatan ini dan manfaatkan sebaiknya-baiknya untuk memberikan pertanyaan kepada narasumber.

4. Memperdalam Wawasan

Banyak topik yang menarik yang ditawarkan di dalam webinar, tentu kalian bisa memilih tanpa melihat bidang yang kalian geluti. Disini kalian bisa belajar banyak topik dengan materi yang berbeda-beda. 

Karena tidaka ada salahnya untuk mempelajari dan memahami dasar bidang lannya. Dengan megikuti webinar kalian bisa memperdalam wawasan yang akan menunjang karir kalian.

5. Upgrade Diri

Sudah mendapatkan ilmu dan wawasan yang dari webinar yang kalian ikuti. Kini saatnya kalian upgrade diri dengan mempratekkan ilmu yang kalian dapatkan.

6. Menghemat Waktu Dan Pengeluaran

Webinar menjadi salah satu alternatif belajar secara fleksibel. Tanpa mengeluarkan banyak waktu bisa dilakukan dimana saja serta banyak webinar yang ditawarkan secara geratis sehingga bisa menghemat pengeluaran kalian.

7. Mendapat Sertifikat

Biasanya webinar juga memberikan sertifikat berupa E-Sertifikat yang bisa menjadi bukti dan nilai tambah saat kalian melamar kerja. Dengan sertifikat ini kalian akan mendapat nilai plus karena memiliki pengelaman dan pengetahuan di bidang.

Itulah sedikit ulasan tentang manfaat webinar, kalian bisa mencari informasi webinar mulai sekarang catat tanggalnya dan saatnya untuk meningkatkan skill kalian.












Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

Posting Komentar