muzeyyen salik

Ide Postingan Instagram Yang Menarik

Ide Postingan Instragam Yang Menarik
Apakah konten di instagram kalian sudah menarik? Seharusnya jawabanya adalah iya, karena instagram penuh dengan pelanggan istimewa. Fakta lain, platform ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan dan 80% akun di instagram mengikuti akun bisnis.

Tapi mungkin kamu masih bingung topik apa yang tepat untuk diunggah di instagram. Yang perlu kamu lakukan adalah membranding diri, meningkatkan keterlibatan, menciptakan variasi, dan tetap menjaga minat pengguna.

Ada beberapa ide membuat postingan instagram yang menarik dari beberapa brand yang sudah terbilang sukses. Kamu bisa mempelajari dan mengembangkan ide-ide yang akan saya bahas di artikel ini.

Ide Postingan Instagram Yang Menarik

Mari kita pelajari ide postingan instagram yang menarik dari beberapa brand sukses. Jangan lewatkan semua ide yang akan membawamu mencapai kesuksesan lewat instagram.

1. Membuat Konten Berseri Yang Berulang

Yang perlu kalian lakukan adalah jangan merasa tertekan dalam membuat sebuah konten. Jika kamu merasa kesulitan dalam postingan di instagram setiap hari kalian bisa membuat content plan dan tema berulang yang bisa digunakan kembali.

Seperti contohnya saja akun instagram shopify, yang kerap membagikan pesan-pesan inspiratif dengan format seperti ini:

Dan mereka juga secara teratur mealakukan wawancara dengan para pedagang dan membagikan kisah suksesnya dengan template yang minimalis.

Tema yang berulang akan dapat dikenali dan dengan mudah untuk berbagi konten di instagram. Sekaligus juga dapat membangun bounding yang kuat dengan para pengunjung.

2. Membagikan Postingan Musiman

Memanfaatkan hari libur, hari besar, dan hari-hari lainnya. Mungkin kita tidak sadar selalu ada kegiatan musiman yang bisa digunakan untuk postingan instagram agar tepat waktu dan relevan.

Kamu bisa memanfaatkan hari libur resmi seperti Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada 20 Mei setiap tahunnya. Jika saat ini bukan hari libur resmi, alternatifnya kamu bisa memposting musim pada saat itu, seperti pembuat sepatu All Bird.
Untuk hasil yang terbaik, jangan lupa gunakan hashtag instagram yang relevan.

3. Memberikan Jawaban Atas Pertanyaan Umum

Format tanya jawab sering memberikan rasa ingin tahu seseorang. Jangan lewatkan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh follower, pelanggan, atau orang-orang yang tertarik dengan niche kalian. Kemudian, jawablah dalam bentuk postingan instagram.

Caranya minta audiens untuk mengajukan pertanyaan, atau gunakan kembali postingan lain untuk membuat QnA Instagram.

4. Bagikan Moment Kehidupan Pribadi

Entah apapun itu nyatanya orang-orang tertarik dengan kehidupan orang lain. Membuat postingan yang transparan merupakan cara yang efektif untuk menciptakan hubungan yang bermakna.

Faktanya 94% konsumen mengatakan mereka cenderung setia pada merek yang menawarkan transparasi penuh. Seperti perusahaan perangkat lunak Hubspot yang memiliki akun instagram khusus Hubspot Life, yang digunakan untuk menampilkan orang-orang di balik mereka.

Konsep postingan instagram keren

5. Dokumentasikan Momen Dan Peristiwa Spesial

Kesulitan menemukan ide postingan instagram? Kamu dapat mendokumentasikan acara-acara atau moment yang dapat menginspirasi di instagram selama dan setelah acara. Jangan lupa juga audiens untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Seperti perusahaan perjalanan The Outbond yang membagikan postingan acara di instagram saat mendaki bersama di Lembah Hudson yang indah .

6. Membawa Audiens Ke Behind The Scenes

Behind the scenes dapat menghasilkan postingan yang luar biasa. Audiens akan senang mengetahui proses step by step dari bisnis yang kamu lakukan. Selain itu Behind The Scenes yang memanfaatkan keaslian dan trasnparan mampu membangun kepercayaan.

Salah satunya pembuat kopi di Rwanda Caravan Coffee Roasters yang mengajak pengikutnya melihat proses dibalik layar pembuatan kopi tersebut.
Itulah beberapa ide postingan instagram yang menarik. Kamu bisa mulai membuat dengan konten yang sederhana tetapi continue. Bangun branding diri untuk memudahkan audiens mengenali kamu.








Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

1 komentar

  1. Makasih banyak atas inspirasinya mbak. Sebenernya banyak ide postingan instagram yang bisa dilakukan ya. Hiks, sayangnya aku belum konsisten jadi postingan IGku sepi terus.

    BalasHapus

Posting Komentar