Muzeyyen Salik Banner

Kursus Bahasa Inggris Anak Online Terbaik

Kursus Bahasa Inggris Anak
Mempunyai anak adalah anugerah yang luar biasa, oleh sebab itu kita sebagai orang tua harus bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita.

Saya sendiri sebagai orang tua berusaha untuk selalu memberikan perhatikan mengenai perkembangan anak saya.

Anak saya sekarang sudah melewati masa emasnya, tetapi perhatian mengenai perkembangan yang sudah saya berikan di masa golden agenya ternyata mempunyai dampak positif.

Ini bisa dilihat dari cara dia memutuskan sesuatu, berinteraksi, serta kemampuan merespon dan tanggap yang dia miliki. Yang bisa dibilang diatas kemampuan anak seusianya.

Sebagai seorang mix married yang mengharuskan untuk menggunakan dwi bilingual di dalam percakapan sehari-hari, menjadi tantangan tersendiri untuk saya.

Terlepas dari itu, saya juga harus memikirkan masa depan anak saya sebagai modal dia untuk meniti karir jika dia dewasa.

Salah satu modal awal yang bisa saya berikan untuk anak saya adalah pengenalan bahasa asing. Mengapa belajar bahasa asing penting untuk anak kita? Ikuti pembahasan saya lebih lanjut.
Kursus Bahasa Inggris Anak

Pentingnya Belajar Bahasa Asing Untuk Anak

Sebagai anak dari mix married, mau tidak mau anak saya harus bisa memahami bahasa ibu maupun bahasa ayahnya. Awalnya saya merasa ketakutan jika anak saya mengalami speech delay.

Tapi dengan beberapa teknik yang saya terapkan di masa golden agenya, terbukti anak saya bisa memahami kedua bahasa tersebut, bahkan dengan bonus bisa memahami bahasa lokal ibunya juga.

Nah sebagai tambahannya saya memang sudah mempersiapkan bahasa tambahan untuk anak saya yaitu bahasa inggris sebagai bahasa asing yang harus dipelajari juga.

Belajar bahasa asing mempunyai peran penting untuk anak, berikut beberapa manfaatnya mempelajari anak kita dengan bahasa asing;

Meningkatkan Kemampuan Berpikir

Saat mempelajari bahasa asing, anak-anak kita akan secara aktif menggunakan daya ingat dan otaknya.

Dengan ini kemampuan mengembangkan dan berfikir anak semakin meningkat.

Mengasah Kreativitas

Dengan mempelajari bahasa asing, anak kita akan tertantang untuk berekspresi dengan kosakata yang sudah dipelajari.

Dia akan mulai merancang kata-katanya menjadi sebuah kalimat. Ini jelas akan meningkatkan kemampuan verbalnya, yang bisa menjadikan modal untuk menciptakan sebuah karya, baik menulis maupun public speaking.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Perlu kita ketahui bahwa modal dasar belajar bahasa asing adalah kepercayaan diri.

Saya rasa seseorang dengan kemampuan bahasa asing yang baik, tetapi kepercayaan dirinya kurang, pasti akan mempunyai kendala dalam mengucapkan bahasa asing.

Tetapi dengan rasa percaya diri ini, saat anak kita mempraktekkan kemampuan berbahasanya, dan mengalami kesalahan ini tidak akan menjadi masalah yang besar.

Karena yang terpenting anak kita berani untuk mengungkapkan pikirannya. Sedangkan untuk masalah kesalahan bahasa yang dia sampaikan bisa kita koreksi.

Yang terpenting dia mempunyai rasa nyaman dan percaya diri.

Mendukung Skill Anak

Manfaat yang paling utama dalam belajar bahasa asing adalah menambah skill anak-anak kita.

Karena penguasaan bahasa asing tentu dapat mendukung proses pembelajaran di sekolah.

Tidak hanya itu, dengan mempelajari anak belajar bahasa asing, kita sebagai orang tua sudah memberikan modal awal untuk jenjang karir anak-anak kita kelak.

Waktu Terbaik Mengenalkan Bahasa Asing Kepada Anak

Menurut saya sendiri tidak ada batas minimal kapan harus mengajarkan bahasa asing kepada anak kita.

Tetapi kita sebagai orang tua sudah bisa memberikan rangsangan-rangsangan suara pada saat anak masih didalam kandungan.

Karena anak yang berada di dalam kandungan yang berusia 18 minggu atau 4 bulan ini, sudah bisa menanggapi setiap suara yang didengarnya.

Kalo dari pengalaman saya sendiri sich, dulu suka putar musik terus didekatkan ke perut agar anak juga bisa mendengar.

Pada masa gold age kita juga bisa mengenalkan bahasa asing, mulai dari mengajak berbicara, walaupun belum bisa menjawab tapi anak akan merespon kita.

Kemudian memberikan flashcard bahasa asing, cara ini juga saya berikan kepada anak saya dulu.

Disamping tidak membuat anak bosan, anak juga lebih mudah menangkap apa yang sudah dipelajari.

Setelah masa golden age sampai usia 10 tahun ini, juga menjadi waktu terbaik kita sebagai orang tua mengajari anak dalam belajar bahasa asing.

Kalau untuk saya sendiri, lebih memilih bahasa inggris sebagai bahasa asing yang harus dipelajari. 

Ini karena bahasa inggris adalah bahasa Internasional, dan juga secara tidak langsung sangat berguna untuk keluarga kami juga.

Nah agar anak-anak kita mudah dalam belajar bahasa asing ini, ada beberapa tips yang akan saya bagikan, mari kita simak.
Kursus Bahasa Inggris Anak

7 Tips Agar Anak Lancar Berbahasa Inggris

Selain memperhatikan waktu terbaik, ternyata ada juga tips agar anak kita lancar berbahasa inggris. 

Berikut tips agar anak lancar berbahasa inggris;

Mengenalkan sejak Dini

Pengenalan bahasa inggris sejak dini sangat diperlukan.

Apalagi jika kita sudah mulai mengenalkan di waktu-waktu terbaik yang sudah saya jelaskan diatas.

Gunakan Dalam Percakapan

Melatih anak agar bisa lancar berbahasa inggris, juga bisa diterapkan dalam percakapan sehari-hari.

Menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi dapat melatih dan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris anak.

Bicara Dengan Jelas

Kita juga bisa melatih dan membiasakan anak-anak kita untuk berbicara dengan jelas.

Misalnya apabila anak kita terdengar kurang jelas dalam pengucapan kata bahasa inggrisnya, kita bisa memberikan contoh yang lebih jelas kepada mereka.

Bermain Flash Card

Flash Card sendiri menjadi metode yang salah pilih untuk anak saya.

Metode ini tergolong cepat membantu anak-anak kita dalam belajar bahasa inggris sekaligus bermain.

Menggunakan Poster

Poster merupakan metode visual yang sangat membantu untuk dalam proses belajar bahasa inggris.

Kita dapat mengajak bermain mereka dengan memberikan kuis, atau menunjukkan nama-nama gambar yang ada di poster dengan bahasa inggris.

Membaca Buku Cerita

Bercerita termasuk salah satu kegiatan yang disenangi oleh anak-anak.

Dengan membacakan buku cerita juga bisa meningkatkan bounding anak dengan orang tua.

Membawa buku cerita berbahasa inggris sebagai pengantar tidur anak, akan membawa dampak positif. Dan dapat memperlancar anak dalam belajar bahasa Inggris.

Belajar Secara Khusus

Memperlancar bahasa inggris anak dapat dilakukan dengan belajar secara khusus.

Belajar secara khusus sendiri, bisa kita lakukan secara mandiri maupun mendaftarkan anak di tempat kursus.

Kursus Bahasa Inggris Anak Terbaik

Untuk memperlancar bahasa asing untuk anak-anak kita, kita bisa mendaftarkan mereka di Cakap Kids Academy.

Cakap adalah kursus bahasa asing anak online terbaik. Cakap telah mendapatkan penghargaan dari pencatatan MURI, sebagai aplikasi online pertama bahasa asing yang dilakukan secara langsung dan dua arah.

Aplikasi online ini direkomendasikan untuk anak umur 4-12 tahun. Dengan sistem pembelajaran yang menyenangkan, yaitu mengeksplorasi, mensertifikasi serta berlatih.

Penutupan

Bersama Cakap kita juga bisa belajar ilmu parenting, untuk melatih bahasa inggris anak kita secara mandiri maupun mendapatkan pengetahuan tambahan dalam mengasuh, membimbing, dan mendidik anak.

Yuk daftarkan anak kita segera di kursus bahasa inggris anak online bersama Cakap Kids Academy.
 
Untuk pendaftaranya silahkan klik link berikut ini, https://go.cakap.com/referral/qxc1UbsuY5Lef7eQ9. Jangan lupa masukan kode MÜZCKPSZSDSUQ, untuk kursus private dengan diskon 15%. 

Selamat menikmati pembelajaran bahasa asing dengan materi berkualitas dari teacher yang profesional bersama Cakap.





Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

25 komentar

  1. Aku baru download aplikasi Cakap nih dan kaget karena placement test hanya bayar 10.000. Kursus bahasa inggris untuk anak emang penting banget yaa karena bahasa internasional. Siapa tahu dia kelak kerjanya di luar negeri.

    BalasHapus
  2. Anak-anak keluarga mix married biasanya sudah terbiasa dengan 2 bahasa di rumahnya sejak kecil. Karena kedua orang tuanya langsung menerapkan 2 bahasa tersebut untuk percakapan sehari-hari. Anak-anak itu luar biasa, mereka tidak bingung kok. Kalau anak-anak saya, sejak kecil belajar berbahasa inggrisnya lewat youtube dan game, hahaha... Mungkin suatu hari nanti akan lebih diarahkan melalui kursus misalnya melalui Cakap ini.

    BalasHapus
  3. Bagi anak-anak yang orang tuanya berbeda negara dan bahas, memang bagusnya diterapkan penggunakan 2 bahasa dalam percakapan sehari-hari. Dan anak-anak daya tangkapnya juga cepat. Apalagi kalau diulang-ulang terus. begitu pun dengan Bahasa Inggris. Sangat bagus diajarkan kepada anak. Apalagi sekarang sudah dimudahkan. Tidak hanya lewat kursus, tapi juga alat peraga lainnya.

    BalasHapus
  4. Wah aku mau nyobain aah kebetulan anakku lagi semangat2nya ikutan kursus. Sekarang lagi ikut les ngaji online gitu, terus dia bilang : kok lesnya ngga tiap hari? Hahaha, kalo 3 hari lain diisi les bahasa inggris gini seru kali yah hihi

    BalasHapus
  5. memang penting ya mengenalkan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional kepada anak-anak agar mereka terbiasa dan mengenal dasar-dasar dari Bahasa Inggris ini. Next jika mereka tumbuh remaja dan dewasa setidaknya sudah punya dasar Bahasa Inggris ini jika akan melanjutkan ke jenjang yang lebih lanjut

    BalasHapus
  6. Aku juga udah mulai ajarkan anakku bahasa inggris sederhana aja, tapi kayanya tahun depan usianya udah 4 tahun bisa nih dikursuskan di kursus Cakap. Kalau kursus kan enak yaa belajarnya jadi terarah.

    BalasHapus
  7. Benar juga ya. Mau bahasa apapun kalau udah dibiasain sejak dini pasti akan lebih mudah belajarnya. Sama kayak bahasa ibu deh. Kita kan pasti sudah menggunakannya sejak kecil.

    BalasHapus
  8. Bahasa inggris sekarang udah menjadi keharusan menurut saya. Modul pelajaran, jurnal dll lebih banyak dalam bahasa inggris. Menguasai bahasa inggria referensi pembelajaran juga semakin banyak

    BalasHapus
  9. Mengenalkan bahasa asing sangat penting lho buat anak-anak, karena bantu meningkatkan kemampuan berpikirnya. Anak-anak juga lebih kreatif dalam merancang kata-kata buat bikin kalimat, ini berpengaruh dalam meningkatkan rasa percaya diri mereka tentunya. Banyak cara juga buat mengenalkan bahasa Inggris ke anak ya bund.

    BalasHapus
  10. Baca ini rasanya pengen kembali ke masa anak-anak masih kecil. Sekarang udah besar-besar sih, tapi tetap aku dorong untuk belajar bahasa Inggris.

    BalasHapus
  11. Bahasa Inggris sekarang aja udah banyak digunakan tidak hanya di dunia kerja saja, tapi di dunia akademik juga. Dengan belajar bahasa Inggris anak bisa menghadapi satu dari banyaknya tantangan masa depan. Siapa tau suatu saat sekolah atau kerja di luar negeri, hehe.

    BalasHapus
  12. Senang deh kalau di perkosa,anak kecil udah pada pinter bahasa asing dan begitu percaya diri mereka berbicara dengan lancar.
    Tuntutan jaman sekarang memang beda ya, bahasa asing jadi sebuah ilmu dan skill yg harus dikuasai biar bisa bersaing di dunia kerja

    BalasHapus
  13. Wah, pasti tantangannya nggak main-main ya dalam mengajarkan bahasa ke anak hasil mix married. Untungnya sekarang ada kursus bahasa Inggris online jadi lebih memudahkan akses dari mana pun

    BalasHapus
  14. Anak-anak di jaman sekarang banyak tantangannya. Salah satunya belajar bahasa asing di usia muda. Untungnya saat ini ada tempat kursus bahasa asing anak yg menyenangkan dan seru.

    BalasHapus
  15. sekarang belajar bahasa inggris bisa di mana saja dan kapan saja. untuk anak biar cepet bisa ya..

    BalasHapus
  16. Asyik banget nih kursusnya. Mantap banget buat si kecil krn skrg tuh anak kecil semangat belajarnya tinggi banget. Asal dgn pembelajaran sesuai umur, si kecil pasti suka. Ntar aku tengok deh Cakap ini. Kayaknya cocok nih buat si kecilku yg baru berusia 5 tahun. Soalnya ngomongnya udh casciscus bgt. Tinggal ortu nih buat ngarahin.

    BalasHapus
  17. Sama kayak namanya, Cakap, cakep banget deh buat kursus bahasa Inggris anak. Apalagi placement test nya cuma 10rb aja.

    BalasHapus
  18. Kursus bahasa Inggris secara online, bonus ilmu parenting. Moga bisa jadi referensi buat saya dan anak

    BalasHapus
  19. Beberapa waktu lalu saya membawa anak ke sebuah event yang memungkinkan dia bertemu dengan bule. Sesampainya di rumah, dia sangat antusias dengan bahasa Inggris. Ahh.. Jadi penasaran nih sama aplikasi Cakap. Mumpung si anak lagi penasaran banget, kayaknya seru juga kalau diikutkan les.

    BalasHapus
  20. Kemampuan berbahasa inggris di masa sekarang ini tuh sudah sampai ke level kebutuhan sih. Malah bila menguasainya dengan baik, bisa mendukung karir dan kehidupan di masa depan dari si kecil juga. Wah, asiknya di aplikasi Cakap, anak usia 4 tahun pun sudah bisa ikutan belajar.

    BalasHapus
  21. Anak aku tuh sedikit banyak paham sama kosakata dalam bahasa inggris, pengen aku les-in bahasa inggris biar dia semakin jago tapi nunggu udah bisa baca dulu deh biar gak keteteran.

    BalasHapus
  22. Waaa jadi ngebayangin anaknya mba bisa bahasa Turki, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia.... Keren..

    BalasHapus
  23. Mengenalkan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional kepada anak-anak itu sangat penting, agar mereka terbiasa dan mengenal dasar-dasar dari Bahasa Inggris ini. Supaya mereka mempunyai dasar ketika akan melanjutkan ke jenjang yang lebih lanjut.

    BalasHapus
  24. Referensi buat kursus kelak anakku boleh juga nih. Apalagi neneknya paling semangat anakku ntat disuruh ikutan les bahasa inggris. Hehe

    BalasHapus
  25. Selama ini saya mengajarkan bahasa inggris melalui buku dan video secara mendiri
    pengen juga mengikutkan kursus agar ia punya pengalaman lain cara belajar bahasa inggris

    BalasHapus

Posting Komentar