Muzeyyen Salik Banner

6 Aplikasi Desain Interior Gratis

Aplikasi Desain Interior Geratis
Membahas desain interior memang tidak ada habisnya. Terlebih desain interior saat ini telah menjadi tren yang digemari oleh banyak orang.

Tampilan hunian yang apik, memberikan rasa aman serta kenyamanan merupakan idaman semua orang.

Sehingga desain interior ini memiliki peran yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Ada beberapa cara untuk membuat desain interior. Cara-cara ini bisa kita pilih untuk mewujudkan rumah impian kita.
Aplikasi Desain Interior Gratis

Cara Membuat Desain Interior

Untuk membuat desain interior bisa dilakukan dengan berbagai cara. Cara yang kita pilih pun biasanya akan memberikan hasil akhir yang berbeda.

Berikut ini cara membuat desain interior;

Menciptakan Desain Dari Ide Sendiri

Menciptakan rumah dari ide desain yang kita miliki akan memberikan kepuasan tersendiri. Disamping itu, kita bisa mengasah seberapa jauh kemampuan kita di bidang desain interior.

Menciptakan, mengatur, dan merancang desain serta interior yang dilakukan sendiri tentu akan sangat menghemat biaya yang kita keluarkan.

Tetapi cara ini tentu akan menyita waktu, tenaga, serta membutuhkan pemikiran yang matang.

Menyerahkan Kepada Jasa Desain Interior

Menyerahkan kepada ahlinya yaitu jasa desain interior, adalah salah satu cara yang tepat untuk menciptakan hasil akhir yang menakjubkan.

Pasalnya jasa ini, memperkerjakan orang-orang profesional yang memang sudah ahli dibidang desain interior.

Mereka juga bisa membuat desain custome sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kelebihan dari penggunaan jasa desain interior sendiri, lebih efektif dan efisien.

Ini sangat cocok untuk kita yang sudah tidak mempunyai waktu untuk membaca sendiri desain rumah kita.

Tetapi dengan menyewa jasa desain interior sendiri, kita juga harus tahu berapa biaya yang perlu kita keluarkan.

Sebelum kita memutuskan untuk memilih jasa desain interior, kita harus tahu bagaimana cara menghitung harga jasa desain interior per M2. Pelajari juga tentang tips memilih jasa desain interior.

Menggunakan Aplikasi Desain Interior

Sekarang ini teknoloji semakin canggih dan terus berkembang seiring berjalanya waktu.

Perkembangan ini memunculkan banyak tools maupun aplikasi yang dapat membantu pekerjaan kita sehari-hari.

Salah satu contohnya adalah aplikasi desain interior. Siapa sich yang bisa menggunakan aplikasi desain interior? Saya rasa jawabanya adalah semua orang bisa menggunakan aplikasi desain interior.

Tidak dipungkiri, bisa jadi jasa desain interior sendiri kemungkinan juga menggunakan aplikasi ini untuk menunjang pekerjaannya.

Kita juga bisa saja menggunakan aplikasi ini untuk menciptakan desain sesuai dengan ide kita. Hanya saja mungkin kita perlu waktu untuk memahami penggunaan dari aplikasi tersebut.
Aplikasi Desain Interior Gratis

Aplikasi Desain Interior Gratis

Kita sudah membahas cara menciptakan desain interior, salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi desain interior.

Aplikasi sendiripun ada yang menggunakan layanan prabayar maupun gratis 100%.

Kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi desain interior gratis. Yang bisa kita coba untuk membuat desain interior.

Berikut beberapa aplikasi desain interior gratis;

Room Planner:Desain Rumah 3D

Room planner adalah aplikasi perancang ruangan, perencanaan dekor, desain, dan rendering dengan furniture toko dekor.

Kita bisa mendapatkan inspirasi desain interior menggunakan aplikasi desain rumah 3D terbaik ini. Aplikasi ini bisa kita gunakan secara online maupun offline.

Dan kita juga dapat membagikannya kepada orang lain, kontraktor, bahkan perancang arsitektur.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti desain yang siap pakai, berisi katalog lengkap 5.000 produk, jumlah ruangan tanpa batas, serta rendering HD yang realistis, yang tersedia melalui langganan.

HomeByMe

HomeByMe merupakan aplikasi yang dapat menginspirasi kita untuk membuat dekorasi baru.

Di dalam aplikasi ini, terdapat katalog yang berisi lebih dari produk dari merek dan desainer ternama.

Katalog ini menampilkan berbagai produk dalam bentuk 3D, seperti; furniture, lampu, lantai, dan dekorasi lainnya. HomeByMe menawarkan fitur yang lebih lengkap jika diakses versi desktop.

Home Design 3D

Aplikasi terlengkap ini, kita dapat membuat remodeling desain rumah kita dengan cepat akan bentuk 3D.

Aplikasi ini dapat diakses oleh semua orang, dengan hasil yang profesional. Home Design 3D dapat merancang lantai, dalam model 2D, 3D, serta gambar pilot.

Kita juga bisa membagikan hasil desain kita melalui; email, dropbox, onedrive, dan banyak lagi.

Homestyler - Room Realize Design

Lewat aplikasi ini kita bisa membuat desain interior, mengatur tata letak, melakukan perombakan, mendekorasi ulang, membuat perencanaan lantai rumah, bahkan rumah 3D.

Aplikasi ini menyajikan dekorasi interior yang kuat serta alat perencana ruangan 3D, yang meliputi; rendering dalam ruangan cloud 3D serta rendering panorama yang tampak nyata, tersedia perpustakaan besar model 3D yang berisi furniture, tanaman, dekorasi, dan sebagainya.

Uniknya kita bisa menemukan furniture di toko furniture asli seperti IKEA. Kita juga bisa mengunggah kamar kosong kita sendiri untuk membuat desain yang unik.

Mode desain AR (Augmented Reality) juga tersedia di aplikasi ini, yang memudahkan kita mendekorasi atau merombak ruangan yang ada di sekitar kita dengan cara memindai.

Magicplan

Magicplan ini merupakan aplikasi denah lantai tingkat lanjut, yang memungkinkan untuk restorasi, remodeling, yang dilakukan secara profesional dan instan.

Beberapa fitur unggulan, yang ada di dalam aplikasi ini antara lain; denah lantai real-time, foto, catatan, benda dan peralatan, formulir dan daftar periksa, panorama 360°, laporan, serta daftar harga dan perkiraan.

Magicplan membantu kita mendapatkan lebih banyak pekerjaan, dan mendapatkan bayaran yang lebih cepat.

Houzz - Home Design & Remodel

Houzz adalah aplikasi mendesain rumah idaman kita dengan cara yang baru. Kita bisa mendapatkan ide desain terbaik lewat aplikasi ini.

Kita bisa menjelajahi lebih dari 25 juta foto interior maupun eksterior rumah dengan resolusi yang tinggi.

Fitur sketsa juga tersedia untuk menambahkan keterangan, dan menggambar langsung.

Desain yang sudah kita buat ini, bisa kita simpan serta kita bagikan kepada orang lain atau untuk tujuan lainnya.

Penutupan

Itulah cara membuat desain interior dan juga aplikasi desain interior gratis yang bisa kita gunakan untuk membuat desain rumah impian kita.

Untuk kalian yang tertarik dengan desain interior bisa kok mulai dari sekarang memilih kampus desain interior terbaik yang ada di Indonesia.

Karena ternyata prospek kerja jurusan desain interior ini tergolong banyak dan menjanjikan. Atau mungkin kalian juga bisa membuka layanan jasa desain interior, yang banyak dicari akhir-akhir ini.

Baca artikel saya selanjutnya tentang "Contoh Desain Interior".

Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

28 komentar

  1. Memilih aplikasi desain interior gratis yang tepat dapat membantu kita memvisualisasikan dan merencanakan desain impian tanpa mengeluarkan uang. Tinggal dipilih mana yang paling bisa digunakan dan dipakai

    BalasHapus
  2. Ih, lucu nih. Jadi, jauh sebelum akhirnya pake jasa desain interior, better kita cari² ide desain interior dari aplikasi aja ya, jadi bisa sesuai sama yg kita mau.

    BalasHapus
  3. Suami pernah install nih Home Design 3D, buat keperluan waktu kami merenovasi rumah. Kalau Houzz juga pernah coba-coba, tapi engga familier sih.
    Memang paling enak sebelum membangun harus digambar yang jelas dulu, supaya pelaksanaan lebih mudah

    BalasHapus
  4. tertarik sama design interior buat arrange rumah sendiri. krn artikel ini jadi tau kalau ada app u/ itu juga :D nice info mbak

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah yaa kalau ada app desain interior gratis. Bisa belajar juga dan mendekor calon rumah impian. Lalu agar bisa install app dekorasi ini, gadgetnya kudu RAM dan ROM berapa?

    BalasHapus
  6. wah ternyata ada ya aplikasi desain interior yang gratis. kirain mereka pkai aplikasi khusus yang pasti berbayar. mungkin spek kebutuhan RAM dan ROMnya dibahas juga ya, biar lebih lengkap

    BalasHapus
  7. Wah, aplikasi desain interior ini bisa banget kita pakai untuk mendesain rumah impian kita. Bisa menghemat biaya buat jasa desain interior kita. Mantap.

    BalasHapus
  8. Kebetulan banget belakangan ini lagi belajar soal desain rumah-rumah gitu, senang banget nemu artikel kakak ini jadi tahu rekomendasi aplikasi desain interior apalagi aplikasinya gratis juga, bisa jadi bahan referensi untuk melakukan desain-desain

    BalasHapus
  9. Ak sejak main the sims dulu jadi seneng sama desain interior, apalagi sekarang jaman apps ya lebih mudah klo punya keinginan re design interior rumah

    BalasHapus
  10. Bisa dicoba juga nih aplikasinya. Siapa tahu bisa terealisasi meskipun amatir. Nanti kalo udah jadi bisa konsultasi juga ke ahli kali ya buat make sure desain

    BalasHapus
  11. Asyik banget ya kak kita bisa cari foto design interior sendiri. Banyak pilihan lagi. Kalo ga puas dgn satu aplikasi, bisa cari contoh foto design dari aplikasi lain.

    Ntar tinggal ditunjukkan ke tukang gt ya. Bisa hemat waktu dan biaya tuh.

    BalasHapus
  12. Wah, ada ya ternyata aplikasi design interior gratis seperti ini
    Bisa cek cek sendiri ya klo mau bikin desain interior

    BalasHapus
  13. Eyalah, ada toh aplikasi design interior yang bisa free? Mau dong, kan bisa dapat desain interior gratis, iya kan? Lumayan banget.

    BalasHapus
  14. Semakin mudah dan menyenangkan nih untuk membuat design interior. Semoga aku bisa segera memiliki rumah sendiri dan interiornya bisa bikin di aplikasi-aplikasi keren ini.

    BalasHapus
  15. Zaman sekarang makin modern saja, ya. Untuk belajar dan praktik tentang desain interior saja kini banyak tersedia aplikasi yang gratis. Cocok nih buat yang mau belajar atau yang mau membangun rumah dengan desain sesuai rancangan interior yang kita mau

    BalasHapus
  16. Ternyata ada juga nih aplikasi desain interior yang bisa membantu ngasih ide desain ruangan di rumah, misalnya. Bahkan ada yang gratis pula layanannya. Cocok banget buat bahan belajar atau riset kecil-kecilan kalau mau nyiapin ruangan yang semuanya sesuai ide sendiri nih.

    BalasHapus
  17. Wuih senang banget akhirnya dapat rekomendasi konsultasi jasa interior gratis nih...
    Penasaran saya mau coba ya
    Ikutan merasakan jadi tukang insinyur hehe

    BalasHapus
  18. Aku pas masih kecil udah sering loh bikin desain interior begini, bedanya dulu pakai tanah atau kapur tulis hahaha... Aku jadi pengen nyobain juga..

    BalasHapus
  19. aplikasi desain interior diatas aku baru tahu loh mbak e, aku mau coba cek satu satu deh. aku biasanya pake sketchup aja, hahaha. tapi seri yang sekaran makin berat ke komputer, jadi pake yang lama. tahun 2017an lah

    BalasHapus
  20. Widiiii. Sekarang bikin desain pun ada aplikasinya ya. Makin canggih aja nih. Orang awan lama lama bisa desain interior juga. Cakep

    BalasHapus
  21. ini dari semuanya, aku cuma tau Home Design 3D. tapi sekarang aku senengnya aplikasi kayak gini tuh udah makin mudah dipakainya ya, buat aku yang ga bisa-bisa amat desain pun bisa tetep coba

    BalasHapus
  22. bisa banget jadi referensi buat yang sedang bangun rumah atau pengen rombak interior rumah ya mbaa..kereenn

    BalasHapus
  23. Wah jd bisa nih buat belajar ngedesain sendiri ya. Lengkap jg fiturnya, ngebantu bikin desain2 basic lumayan cakep jg hasilnya

    BalasHapus
  24. Wah aku baru paham ternyata banyak juga ya aplikasi desain interior, gratis pula. Bisa banget bantu kita ngedesain sendiri kalau gitu ya kak..

    BalasHapus
  25. Penasaran pengin cobain aplikasi desain interior, siapa tahu berbakat dan bisa banteng setir jadi desainer interior he he he he

    BalasHapus
  26. Waaa ternyata ada banyak aplikasi untuk membuat desain interior ya kak. Rata-rata desainnya 3D. itu yang Homistyler tersedia Mode desain AR atau Augmented Reality juga ya. tjakep deh

    BalasHapus
  27. Itu aplikasinya harus download atau gimana, mbak? Pengin juga cobain meskipun saya belum pernah utak-atik aplikasi desain interior gini.

    BalasHapus
  28. Ini nih yang aku butuhin, kalau mendesain interior rumah tanpa lihat contoh kadang hasilnya jadi jelek banget. Wkwk. Memang sebaiknya bikin desainnya terlebih dahulu, baru deh aplikasikan di rumah.

    BalasHapus

Posting Komentar